Koramil Tiris Hadiri Sosialisasi dan Koordinasi Penyelarasan Program Bus Patas

Saturday, June 3, 2023, 13:59 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kapten Inf Moh.Toha Danramil 0820/24 Tiris hadir dalam pelaksanaan sosialisasi dan koordinasi penyelarasan program Bus Patas dalam pengentasan kemiskinan, stunting serta optimalisasi tingkat pendidikan di wilayah Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Bertempat di Kantor Desa Tiris turut hadir dalam gelaran tersebut sejumlah anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, jajaran Muspika serta para kepala desa se Kecamatan Tiris, Sabtu (3/6).

Danramil 0820/24 Tiris Kapten Inf Moh Toha mengatakan dengan program Bus Patas, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para camat bisa terfokus kepada program-program prioritas yang sudah ditetapkan mulai dari masalah kemiskinan, masalah stunting dan masalah pendidikan.

Dirinya berharap, tahun 2023 ini hasil program ini sudah bisa terlihat karena kalau urusan pendidikan, kesehatan dan kemiskinan serta yang lainnya memang tidak mudah sebab hal itu menyangkut budaya dan lain sebagainya.

"Percepatan melalui program Bus Patas ini tentunya harus diimbangi dengan adanya kesadaran dari masyarakat sehingga sejumlah program yang ada ini bisa segera teratasi," kata Kapten Inf Moh. Toha.


Ia berharap Satgas Bus Patas yang telah terbentuk mulai dari tingkat kabupaten hingga desa segera cepat bergerak, bersinergi dan berkolaborasi dengan OPD terkait bersama segenap stakeholder untuk segera mengambil langkah-langkah strategis dalam rangka percepatan penanganan bidang prioritas tersebut.

Diperlukan ketersediaan data yang mutakhir dan sinkronisasi data di tingkat kabupaten, selanjutnya melakukan inventarisasi, koordinasi dan evaluasi terhadap pelaksanaan program-program konvergensi yang dilakukan perangkat daerah koordinatif susun jadwal pemantauan ke lapangan. 

"Untuk mencapai hasil yang maksimal, maka lakukan evaluasi terhadap laporan yang disampaikan oleh Satgas Bus Patas tingkat kecamatan dan desa," tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler