Koramil Tiris Turut Andil Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Umum

Sabtu, 24 Juni 2023, 11:31 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban umum di wilayah teritorial nya, Danramil 0820/24 Tiris Kapten Inf M Toha ikut ambil bagian dalam kegiatan rapat koordinasi  keamanan dan ketertiban umum di pendopo kecamatan setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan rapat koordinasi tersebut dilakukan untuk mencegah tindakan kriminalitas karena lapangan pekerjaan semakin sulit dengan yang kebutuhan semakin banyak sehingga ada oknum berpikiran sempit dengan cara melakukan tindakan kriminal.

Danramil 0820/24 Tiris Kapten Inf M Toha dalam arahannya mengajak dan menghimbau warga binaannya untuk kembali menghidupkan Siskamling. "Fungsi dari siskamling itu sendiri selain menciptakan situasi yang aman terhadap lingkungannya juga sebagai wahana silaturahim antar anggota masyarakat yang manfaatnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata," kata Kapten Inf M Toha, Sabtu (24/6).

Ia menambahkan, selain itu siskamling juga sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan kamtibmas, juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat di timbulkan.

Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di wilayah binaannya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli malam untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat.


"Tentunya Babinsa dituntut untuk selalu memberikan sosialisasi dan edukasi tentang Kamtibmas di wilayah binaan masing-masing," ujarnya.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban umum diperlukan adanya sinergi dan kolaborasi yang dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat.

"Rakor terkait keamanan dan ketertiban umum harus berkelanjutan sebagai evaluasi dan alhamdulillah peserta rakor sangat bersemangat dan siap bersama menjaga keamanan dan ketertiban," tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler