Kunker ke Kodim Tual, Danrem Binaiya Lakukan Pembinaan Kepada Masyarakat

Tuesday, June 6, 2023, 21:01 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komandan Korem (Danrem) 151/ Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P., didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151/Binaiya Ny.Anna Aminton serta para Kasi melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1503/Tual, di Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (05/06/2023).

Danrem bersama rombongan tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Maluku Tenggara sekitar pukul 11.45 Wit, dengan menggunakan pesawat penumpang Lion Air.  
 
Kedatangan Danrem di Kodim 1503/Tual disambut oleh Dandim 1503/Tual Letkol Inf Kadek Muliarsa, beserta jajaran yang ada di Makodim. Penyambutan ditandai dengan jajar kehormatan dan tarian selamat datang serta pengalungan kain tenun.

Adapun pantauan di lapangan, Danrem 151/Binaiya juga melakukan tatap muka dan berdialog dengan para Prajurit di Kodim Tual.


Danrem Aminton Manurung dalam arahannya mengatakan bahwa situasi dan kondisi keamanan yang tetap membaik saat ini perlu terus dipelihara dan dijaga dengan baik.

TNI perlu koordinasi dengan Kepolisian, Pemda dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah Tual, agar tetap kondusif dan perlu ada pembinaan kepada masyarakat untuk ikut aktif menciptakan suasana yang aman dan damai.

"Lakukan pembinaan kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang yang ingin menganggu keamanan sehingga menimbulkan gesekan yang tidak dikehendaki bersama. Saya juga ingatkan kepada prajurit TNI AD, agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun," tegasnya.

"Manfaatkan peluang dan potensi yang ada untuk membantu masyarakat, semangat pantang menyerah terus dipelihara. Kendati banyak kendala yang dihadapi, tetapi tugas dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara harus tetap dilakukan dengan baik," tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Para Perwira Kodim 1503/Tual, Prajurit Bintara, Tamtama dan PNS serta Ibu ibu Persit KCK Cabang XXVI DIM 1503 Tual. *

(ATM-MM)

Sumber : Penrem 151/Bny

TerPopuler