Sambut HUT Kabupaten Aceh Tenggara Ke-49, Pemkab Gelar Kegiatan Gotong Royong Serentak

Jumat, 23 Juni 2023, 20:59 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Menyambut HUT Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) ke- 49, Pemkab Agara menggelar serangkaian kegiatan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, yang dimulai sejak 22 Juni hingga 26 Juni 2023.


Salah satu agenda kegiatan hari ini, Jum'at 23 Juni 2023, Pemkab Agara melaksanakan gotong royong bersama sekaligus membersihkan sampah di aliran Sungai Lawe Bulan. 


Kegiatan ini langsung di monitor oleh Pj Bupati Agara Drs. Syakir, M.Si., dengan didampingi Dandim 0108/Agara Letkol Inf. Muhammad Sujoko serta Kapolres Agara AKBP R. Doni Sumarsono, S.I.K., M.H. dan para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, unsur BNPB, TNI, Polri, Satpol PP, serta para perwakilan OPD.


Pantauan Awak Media Snipers.news di lokasi gotong royong, Pj Bupati Agara Syakir ikut turun langsung berjibaku bersama dengan masyarakat di aliran Sungai Lawe Bulan, tepatnya di Desa Pulo Latong Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara.



Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan dibeberapa titik, antaranya diawali dari bawah Jembatan Titi ABRI hingga ke bawah Jembatan Cedol Kute Pulonas dan bawah Jembatan Bacang Lade Kute Kutacane.


Lalu ke bawah Jembatan Pasir Gala Gabungan di kawasan Dusun Strak Pisang, hingga bawah Jembatan Besi Kute Pulo Latong, terus kebawah Jembatan Prapat Timur Kute Pasir Gala dan dilanjutkan ke pembersihan parit serta selokan di kawasan pajak pagi hingga Kute Pasir Gala dan berakhir pada Bendungan yang berada di Kute, Kutacane Lama.


Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Desa se-Kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara, dan dilakukan di masing-masing Desa yang dipimpin oleh Kepala Desanya dengan berbagai kegiatan, dari pembersihan sampah yang menumpuk hingga membersikan Masjid. Kegiatan ini menjadi bentuk kesadaran bersama, untuk menjaga lingkungan yang asri dan sehat.


Melalui aksi gotong royong ini, sangat baik untuk mengedukasi generasi bangsa akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan serta kelestarian lingkungan lewat hal-hal sederhana.*


(Dalisi)

TerPopuler

Whatsapp-Button