Tumpah Ruah, Ribuan Warga Sumut Sambut Kedatangan Ganjar Pranowo di Kualanamu

Sunday, June 11, 2023, 22:14 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sumut - Kecintaan warga Sumatra Utara pada sosok Ganjar Pranowo tak terbantahkan. Saat Ganjar datang ke provinsi itu, Minggu (11/6/2023) siang, ia disambut meriah layaknya presiden.

Ketika turun dari pesawat dan menuju pintu keluar bandara, calon presiden 2024 itu langsung disambut ribuan orang pendukungnya. Mereka yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, baik partai maupun relawan dan masyarakat umum langsung mengerumuni Ganjar. 

Masyarakat umum, kader partai, relawan maupun simpatisan yang menunggu sejak pagi begitu lega ketika melihat Ganjar tiba. Meski tampak berdesakan, warga yang didominasi emak-emak itu langsung merangsek mendekat ke Ganjar.

"Selamat datang kembali di Sumut pak. Sumut siap berjuang untuk kemenangan Bapak," teriak mereka.

"Ganjar Presiden. Ganjar pemimpin masa depan," teriak yang lainnya.

Ganjar pun dengan ramah menyalami dan sesekali melayani selfie. Tak henti-hentinya ia mengucapkan terima kasih atas antusias dan sambutan yang begitu tinggi dari masyarakat Sumut. 


"Terima kasih, sehat selalu ya, salam untuk keluarga," begitu Ganjar menyapa.

Ternyata tak hanya di dalam bandara, ribuan massa juga rela berpanas-panasan menanti Ganjar di jalan raya. Mereka berbaris di jalanan sambil membawa spanduk dan bendera berwajah Ganjar.

Saking banyaknya, ribuan massa yang menyambut Ganjar itu mengakibatkan jalan keluar Bandara Kualanamu macet. Mereka rela menunggu lama demi bersalaman dengan Ganjar.

Saat mobil Ganjar melintas, mereka langsung berlarian mendekat. Ganjar meminta sopir memelankan laju kendaraan dan membuka jendela untuk menyapa dan menyalami mereka.

"Pak Ganjar idolaku. Pokoknya aku padamu," teriak mereka kegirangan usai bisa bersalaman dengan Ganjar.

Ganjar ke Sumatera Utara untuk melakukan konsolidasi. Calon presiden dari PDIP itu dijadwalkan mengikuti sejumlah acara di Medan, di antaranya konsolidasi tiga pilar partai PDIP, silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ngobrol dengan kalangan milenial dan Gen Z.

(R - 1)

TerPopuler