Wabup Simalungun Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT Pemilu 2024

Wednesday, June 21, 2023, 18:34 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun di wakili Wakil Bupati H. Zonny Waldi menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Tingkat KPU Kabupaten Simalungun, di Hotel Niagara Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Rabu (21/06/2023).


Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam penyusunan DPT ini, baik dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan (Panwaslucam), Pantarlih (Petugas Pemutahiran Data Pemilih) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) serta seluruh petugas terkait.


Menurut Wakil Bupati, daftar pemilih ini merupakan tindak lanjut dari pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan yang telah dilaksanakan.


"DPT memiliki kedudukan yang strategis, guna memastikan bahwa seluruh masyarakat terdaftar secara baik dan benar," kata Wakil Bupati.



Wakil Bupati juga berpesan kepada semua pihak, agar dapat berkerjasama dan memberikan kontribusi positif.


"Kepada semua pihak terkait, agar dapat bekerjasama dan memberikan kontribusi positif, sehingga kita dapat memastikan bahwa daftar pemilih tetap ini telah akurat, valid dan up to date, agar pemilu 2024 nantinya dapat terlaksana dengan baik, demokratis, jujur, adil dan terbuka," pesan Wakil Bupati.


Selanjutnya, Wakil Bupati menyampaikan, sebagai penyelenggara pemilu, pengawas dan juga pelaksana di pemerintahan diharapkan dapat saling menjaga integritas, sehingga harapannya Pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.


Sesuai dengan rekapitulasi DPT Pemilu Tahun 2024 oleh KPU Kabupaten Simalungun (hasil rapat pleno), jumlah Nagori/Kelurahan 413, TPS sebanyak 3.052, jumlah DPT sebanyak 743.271.


Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Ketua DPRD diwakili Berhard Damanik, Camat Girsang Sipangan Bolon Oslando Parhusip, Ketua KPU Raja Ahab Damanik bersama Komisioner KPU, Ketua Balu diwakili M Adil Saragih, mewakili Kaban Kesbangpol Rospita Damanik, Kadis Dukcapil diwakili Gokmaria Sihombing, Sekretaris KPU Elmi Handayani, Lurah Parapat Safrida Sinaga, Kasat Intel Iptu Teguh dan sejumlah pengurus Partai Politik serta undangan lainnya.*


(PN)

TerPopuler