Wujud Kebersamaan dan Kekompakan, Kodim 0820/Probolinggo Gelar Giat Jumat Sehat

Friday, June 9, 2023, 13:05 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kodim 0820/Probolinggo mengisi kegiatan jumat  pagi dengan melaksanakan sejumlah kegiatan mulai dari gelaran apel, senam bersama, lomba mancing serta melakukan penilaian sekaligus mengumumkan juara dalam lomba penanaman jahe merah yang dilakukan oleh Koramil jajaran.

Letkol Arm Heri Budiasto, Dandim 0820/Probolinggo mengatakan kegiatan ini untuk menjaga kondisi fisik agar tetap sehat dan tentunya dalam rangka menjaga hubungan silahturahmi dengan anggota dan sejumlah pihak.

"Melalui rangkaian kegiatan Jumat sehat ini diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan antara prajurit Kodim beserta keluarga. Saya akan canangkan semboyan di Kodim 0820 ini dengan kalimat: KEBERSAMAAN ITU INDAH,” kata Letkol Arm Heri Budiasto, Jumat (9/6).

Perwira Akabri abituren tahun 2002 ini berharap melalui momentum kebersamaan ini diharapkan akan semakin mempererat hubungan Dandim/Kasdim, PJU Kodim dan Danramil jajaran beserta para Babinsa, dalam melaksanakan tugas di wilayah Kodim 0820/Probolinggo.


"Kedepan kebersamaan  semacam ini tentunya harus tetap berkesinambungan dan harus tetap dijaga tentunya," ujarnya.

Dandim menegaskan, untuk pembudidayaan jahe merah akan terus dikembangkan secara berkelanjutan, tentunya dengan memberikan apresiasi kepada yang terbaik. Dirinya juga memanfaatkan lahan tidur diarea Makodim dengan membuat kolam pancing dan menanam anggur.

"Untuk pembudidayaan tanaman anggur sendiri kami mempunyai harapan dan keinginan untuk memunculkan kembali buah anggur menjadi icon Probolinggo mengingat selama ini keberadaan budidaya tanaman anggur sudah minim sekali," ungkapnya.

Lebih lanjut perwira murah senyum ini juga mengapresiasi para anggota berikut istri sekaligus sejumlah pihak yang telah mendukung dan mensupport rangkaian kegiatan pada jumat sehat pagi ini. " Terima kasih dan sehat selalu," tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler