Anak Belawan Peduli Korban Kebakaran

Monday, July 17, 2023, 19:39 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Senin 17 Juli 2023, Anak Belawan yang berdomisili di berbagai daerah memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Lorong Stasiun Lingkungan 13 dan 14 Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan pada sore hari ini.


Menurut Adli Azhari selaku kordinator penggalangan dana, dirinya mengucapkan syukur, bahwa dana yang dikumpulkan hari ini berjumlah Rp. 6.210.000,-. "Dana ini bersumber dari kawan-kawan yang secara spontan memberikan bantuannya, ada yang dari Belawan, Labuhan, Marelan dan luar kota dari Batam, Tangerang dan Jakarta, bahkan ada yang dari luar negeri yaitu Malaysia," jelas Adli.


Diungkapkan Adli Azhari, ini berawal dan dibahas di dalam masing - masing grup WhatsApp untuk membantu korban kebakaran, karena kebetulan dirinya juga membuat donasi, maka rekanan lainnya langsung respon cepat dengan mengirimkan bantuannya.


"Memang kalau dinilai dari jumlahnya terlalu sedikit, karena masing-masing anak belawan ada yang juga mengumpulkan donasinya di komunitas dan organisasi yang diikutinya, bahkan ada yang langsung memberikan bantuannya kepada korban," ungkapnya.


"Buat kita itu gak masalah, yang terpenting bagaimana para korban kebakaran dapat terbantu. Adapun bantuan yang diberikan berupa uang Rp. 500.000 dan dispencer + galon + Air kepada 9 (Sembilan) rumah yang terkena kebakaran," tambahnya.



Kanzun Chairuddin Zakaria, selaku korban kebakaran, dengan mata berkaca-kaca mengucapkan terima kasih atas kepedulian anak belawan dalam membantu korban kebakaran. "Terima kasih ya para sahabat semua, bantuan yang kalian berikan sangat berarti buat kami, semoga Allah SWT membalas amal khair kalian semua," ucap Kanzun.


"Saya berharap, agar pihak-pihak terkait baik pemerintah maupun swasta untuk dapat segera membangun kembali rumah kami yang sudah jadi puing dilalap api. Tolonglah bangun kembali rumah kami, biar kami bisa kumpul kembali bersama keluarga, gak enak rasanya menumpang terus dengan tetangga," lanjut Kanzun.


Sementara itu, Lurah Belawan 1 Lukmanul Hakim, S.H. mengatakan, bahwa peristiwa kebakaran terjadi pada Jum'at dini hari tanggal 14 Juli 2023 sekitar pukul 03.00 Wib, sebanyak 9 rumah habis dilalap api, 12 KK dan 47 Jiwa. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan kerugian ditaksir lebih dari 1 Milyar Rupiah," jelas Lurah Belawan 1.


Mudah-mudahan, ungkap Lurah Belawan I, dalam waktu dekat ini akan segera dibangun kembali rumah warga yang sudah jadi puing, bantuan dari semua pihak sangat diharapkan dan pemerintahan pun saat ini sedang mencari alokasi dana, agar rumah para korban dapat dibangun dan ditempati kembali.


"Mohon doanya ya bang, semoga pelaksanaan pembangunan rumah korban dapat segera terealisasi," harap Lurah Belawan I Lukmanul Hakim.*


(Gunawan)

TerPopuler