Beraksi di 9 TKP Kurir Buku Berhasil Dibekuk Polisi

Rabu, 05 Juli 2023, 19:51 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Seorang Kurir buku yang beraksi melakukan pencurian di sejumlah Sekolah Dasar di Kabupaten Jembrana, berhasil dibekuk jajaran Sat Reskrim Polres Jembrana Provinsi Bali.

Menurut Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Androyuan Elim Rabu (5/7/23) mengatakan, pelaku bernama Gusti Putu Hartawan (40) bekerja sebagai kurir buku mengaku telah bekerja sejak bulan Januari 2023.

"Sebagai kurir buku sering mengantar buku ke sekolah-sekolah tersebut sehingga mengetahui sasaran tempat yang dituju," katanya.

Androyuan mengungkapkan, pelaku bekerja sendirian dan telah menjual barang hasil curian diantaranya beberapa telah dijual untuk keperluan ekonomi.

"Keterangan dari pelaku masih dilakukan pengembangan dan pendalaman, sementara pelaku bukan merupakan residivis karena baru tertangkap pertama kali," jelasnya.


Androyuan juga mengatakan, dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, akhirnya tim Opsnal berhasil mengamankan pelaku di Desa Pohsanten Mendoyo pada Selasa, 3 juli 2023.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui melakukan pencurian di SDN 5 Tukadaya dan sebanyak delapan sekolah lain yang tersebar di wilayah Kabupaten Jembrana," ucapnya.

Kasat Reskrim menjelaskan, pencurian menyasar alat-alat elektronik berupa laptop, proyektor serta sejumlah uang tunai, dengan cara merusak pintu ruang guru untuk mengambil kunci ruang kepala sekolah.

Atas kejadian tersebut, penyidik menjerat tersangka dengan pasal 363 yo 65 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.*

(Made Budi)

TerPopuler

Whatsapp-Button