Danrem : Opster Kodam XVI/Pattimura Resmi Ditutup dan Tetap Menjaga Stabilitas Keamanan

Monday, July 3, 2023, 22:55 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Operasi Teritorial (Opster) Kodam XVI/Pattimura Tahun 2023 di wilayah Korem 151/Binaiya dengan tema "Melalui Operasi Teritorial Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Khususnya di Wilayah Rawan Konflik Guna Menjaga Stabilitas Nasional Serta Terciptanya Kemanunggalan TNI Dan Rakyat". 

Kegiatan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dan TNI itu ditutup melalui satu acara yang digelar di Lapangan Makorem 151/Binaiya, dengan Inspektur Upacara Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P. di Ambon, Senin 

Dalam amanat Pangdam XVI/Pattimura yang di bacakan oleh Danrem 151/Binaiya bahwa Kurang lebih 2 (dua) bulan lamanya terhitung mulai tanggal 30 April sampai dengan 28 Juni 2023 para prajurit TNI, Polri, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerjasama dengan baik dalam menyelesaikan kegiatan Operasi Teritorial TNI TA 2023 di wilayah Kodim 1504/Ambon. 

"Kebersamaan yang sudah lama kita bangun dan selalu kita jaga ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan di wilayah dalam rangka membantu pembangunan di daerah yang sangat dibutuhkan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan bersama," pungkasnya. 


"Operasi Teritorial TNI tahun 2023 ini, telah berhasil menyelesaikan pembangunan dan perbaikan infrastruktur di wilayah Kodim 1504/Ambon berupa pembangunan 7 Unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Pelauw, Desa Kariuw dan Dusun Ori, pembuatan 2 unit lapangan volly di Desa Pelauw dan Desa Kariuw serta pembuatan 2 unit MCK dan rehab dinding pembatas tempat mandi di Desa Kariuw," tuturnya. 

Selain itu, disamping sasaran fisik, kita juga telah menyelesaikan sasaran non-fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan anti narkoba dan kenakalan remaja, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan dan penyuluhan stunting. 

Upacara penutupan Opster dihadiri Pejabat Bupati Malteng Drs. Muhammad Marasabessy, S.T., S.P.,  Perwakilan Kabinda Maluku, Kol Inf Joni, Kasrem 151/Binaiya Kol Kav Joko Setiawan Sejati, Aster Kasdam XVI/Ptm Kolonel Inf Hasandi Lubis, Para Kasi dan Pasi Korem 151/Binaiya, Dandim 1504/Ambon  Letkol Arh Tengku Sony Sonatha S.E., M.I.P., Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Raja Arthur Simamora, Camat Pulau Haruku M. Ali Latuconsina serta Para Pimpinan OPD Pemerintah Maluku Tengah.*

(ATM-MM)

Sumber : Penrem151Bny

TerPopuler