DNA Lakukan Arung Jeram Bersama Semua Unsur Partai Demokrat Agara

Monday, July 31, 2023, 07:46 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan Partai Demokrat (PD) Aceh Tenggara (Agara), Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) drh. Nurdiansyah Alasta, M.Kes., bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) serta beberapa Caleg Partai Demokrat (PD) Kabupaten Aceh Tenggara, melaksanakan kegiatan gathering di lokasi obyek wisata Arung Jeram Ketambe di DAS Sungai Alas yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (30/07/2023).

Acara yang dikemas dalam Family Gathering dan juga diikuti langsung oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Aceh, drh. Nurdiansyah Alasta, M.Kes., (DNA) bersama Ketua DPC PD Aceh Tenggara, Arief Prianta, S.H., Wakil Ketua Juliar Selian, Sekjen Samsul Bahri, Bendum Juli Sandi beserta Kader dan beberapa Caleg Partai Demokrat melakukan kegiatan rafting atau arung jeram di Sungai Alas Ketambe. 

Saat diwawancarai Awak Media Snipers.news, Nurdiansyah Alasta mengatakan, bahwa kegiatan arung jeram ini dipilih selain untuk silaturahmi dan refresing, sekaligus memanjatkan syukur karena Aceh Tenggara terpilih menjadi tuan rumah pada Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

"Ini merupakan rasa syukur kita semua, karena alhamdulillah baru saja dipastikan bahwa Kabupaten Aceh Tenggara akan menjadi Tuan Rumah untuk Cabor Arung Jeram pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang. Kita berharap kepada Atlit-Atlit Arung Jeram Aceh Tenggara, semoga nantinya selaku tuan rumah bisa menjadi juara," sebut Nurdiansyah.         

Nurdiansyah Alasta menambahkan, bahwa lokasi Taman Wisata Nasional Gunung Leuser Sungai Alas Ketambe, Arung Jeram sendiri sudah lama dikenal menjadi destinasi wisata air yang menarik. 

Selain dapat dipakai sebagai wahana olahraga rafting, pemandangan yang tampak sepanjang aliran sungai juga mampu memanjakan mata pengunjung. Di beberapa titik terdapat formasi tebing dan bebatuan unik, yang dijuluki magic wall atau grand canyon.


"Ditambah air sungai yang masih cukup jernih dan berudara sejuk, lokasi ini bisa dijadikan pilihan untuk mencari kombinasi wisata yang tidak hanya sedap dilihat, tapi juga sekaligus ajang menguji diri lewat serangkaian aktivitas olahraga," katanya.

Bendahara Umum (Bendum) DPC Partai Demokrat Aceh Tenggara, Juli Sand mengutarakan, selama 3 jam perjalanan melewati rute arung jeram dari Desa Ketambe ke Desa Seldok tepatnya di Tugu Naga Kesiangan Kecamatan Ketambe, seluruh Anggota DPC dan DPAC serta beberapa Calek PD Aceh Tenggara yang ikut merasa puas. 

Beberapa diantaranya bahkan mengaku, bahwa ini adalah pengalaman perdana mengikuti kegiatan rafting dan berharap bisa mendapat kesempatan kembali lain waktu.

Arung jeram ini merupakan olahraga untuk menguji adrenalin tiap pesertanya, selain itu diperlukan kerjasama, kebersamaan dan kekompakan agar dapat mendayung perahu karet, sehingga dapat melalui rute hingga ke tempat tujuan dengan baik.

Para Caleg Partai Demokrat (PD) yang ikut dalam olahraga arung jeram tersebut juga berharap, wisata di Tanah Bertuah Negeri Sepakat Segenep, terkhusus arung jeram di Sungai Alas Kecamatan Ketambe ini semakin mendapat perhatian luas dari publik, karena pilihan destinasi sangat menarik dan tidak kalah dengan lokasi lain di luar daerah.

Diwaktu yang sama, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Aceh, drh. Nurdiansyah Alasta, M.Kes., dirinya berpesan untuk Kader dan Caleg Partai Demokrat Aceh Tenggara, dengan diadakannya kegiatan olahraga Arung Jeram ini untuk menjadi pembelajaran dengan perjuangan dan tantangan dalam meraih kemenangan di Pileg 2024 mendatang.

"Artinya, bagi para Caleg dan Kader Partai Demokrat Aceh Tenggara siap meraih kemenangan baik DPR RI, DPRA dan DPRK di lima Dapil," tutup Nurdiansyah.*

(Dalisi)

TerPopuler