Gelaran Pawai Obor 1 Muharram 1445 H Kecamatan Batu Ampar Resmi Dilepas

Wednesday, July 19, 2023, 12:02 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWSBatam - Kegiatan pawai obor dan pelepasan peserta dalam rangka gebyar 1 Muharam 14 45 H/2023 M Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, yang dilaksanakan pada Hari Selasa (18/7/2023) malam.

Kegiatan yang bernuansakan lslam ini diikuti ribuan peserta dari pelajar SD sampai dengan SMP dan para santriwan dan santriwati serta lbu lbu pengajian dan lbu lbu PKK dari Kelurahan dan Se-Kecamatan Batu Ampar Kota Batam. 

Pelepasan peserta yang dimulai dari depan Morning Bakery dan finish di depan Hotel Four points Jodoh ini di hadiri oleh 4 ribuan peserta, yang terbagi menjadi 80 group, seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Batu Ampar, saat di wawancarai oleh beberapa media. 

Turut hadir dalam kegiatan perayaan Tahun Baru lslam 1 Muharam 1445 H Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H., S.I.K., M.M., Camat Batu Ampar Ridwan Nur Salatsa, Kiyai Haji Lukman Hakim selaku penceramah, unsur pimpinan Batu Ampar, Danramil, Ketua Tim PKK Kelurahan Batu Ampar Lurah.

Se-Kecamatan Batu Ampar Ompermas lswara dan Tokoh Masyarakat, Ketua Lembaga Adat Melayu, Tokoh Masyarakat, Ketua LPM, Ketua RT dan RW, Panitia Pelaksana, Majelis Taklim, Kepala Sekolah di Kecamatan Batu Ampar serta seluruh peserta.


Ketua Panitia pelaksana Sekcam dan Walikota Batam yang diwakili oleh Hermansyah, Camat Batu Ampar, Kepala Puskesmas Batu Ampar, Anggota DPRD Kota Batam, Asna Wati Atik selaku Ketua Tim Penggerak Pekakas dan seluruh Masyarakat Batu Ampar juga turut meramaikan acara pawai obor tersebut.

Pada sesi terakhir acara memperingati 1 Muharram 1445 H tersebut dirangkai dengan pengumuman pemenang untuk para peserta yang mengikuti pawai obor.

Untuk juara pertama jatuh pada peserta nomor 30 dengan jumlah nilai 520, juara 2 nomor peserta 47 dengan jumlah 513, juara ke 3 nomor peserta 34 jumlah nilai 505. Sementara untuk harapan 1 jatuh pada nomor peserta 29 dengan jumlah nilai 503, harapan 2 nomor peserta 45 jumlah nilai 499 dan harapan 3 nomor peserta 43 jumlah nilai 495.

Kemudian untuk juara Majelis Taklim jatuh pada nomor peserta 44, dengan jumlah nilai 493. Juara favorit 2 kategori umum jatuh pada nomor peserta 31 dengan nilai 492, favorit 3 kategori TPQ pada nomor peserta 002 dengan nilai 491.

"Saya ucapkan terima kasih untuk para undangan yang hadir malam ini, sehingga acara berjalan dengan penuh kelancaran dan hikmat," tutup Camat Batu Ampar Ridwan.*

(Rianto)

TerPopuler