Koramil 0820/02 Wonoasih Lakukan Pendampingan pada Penilaian Lomba Kampung Tematik, Ini Beritanya..

Minggu, 30 Juli 2023, 11:45 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/02 Wonoasih melakukan pendampingan dalam penilaian lomba kampung tematik wisata anggur di Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo.

Serda Zakaria, anggota Koramil 0820/02 Wonoasih mengatakan bahwa untuk lokasi  kampung tematik wisata anggur berada di RT 01/RW 04 Kelurahan Jrebeng Lor.

"Diharapkan, dengan keikutsertaan Kelurahan Jrebeng Lor di Wisata Anggur Dalam Kampung Tematik dapat mengenalkan kepada seluruh masyarakat  Kota Probolinggo, bahwa di Kelurahan Jrebeng Lor ada kampung wisata anggur," kata Serda Zakaria, Minggu (30/7).


Ia menambahkan, kampung tematik termasuk wisata budaya yang mana itu perlu terus dikembangkan melalui talenta-talenta masyarakatnya. "Semoga kedepan muncul lagi kampung tematik lainnya yang tentunya dapat membawa dampak positif bagi masyakarat," ujarnya.

Lebih lanjut, Serda Zakaria mengungkapkan bahwa lomba kampung tematik adalah sebuah kegiatan kompetisi perancangan kawasan yang dilakukan secara partisipatif oleh masyarakat dengan tujuan untuk mewujudkan kreasi perancangan kawasan yang mencirikan kekhasan lokal.

"Tentunya melalui mekanisme perencanaan partisipatif, meningkatkan kualitas lingkungan rumah tinggal masyarakat melalui pemberdayaan swadaya masyarakat serta meningkatkan perekonomian lokal dengan menggali potensi ekonomi kemasyarakatan," tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler