Koramil Besuk Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Balita

Senin, 17 Juli 2023, 14:34 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/14 Besuk melakukan pemantauan sekaligus pendampingan dalam kegiatan pemberian vaksin ori difteri dengan sasaran sasaran balita umur 1-4 tahun di Desa Kelampokan dan Desa Besuk Agung Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo, Senin (17/7).

Serma Budi, anggota Koramil 0820/14 Besuk  mengatakan bahwa keterlibatan pihaknya dalam kegiatan pendampingan pemberian vaksin ori difteri merupakan sebuah bentuk dukungan atas program pemerintah di bidang kesehatan.

"Tentunya kehadiran kami sebagai bentuk support dan dukungan akan program ini pemerintah, TNI akan menjadi garda terdepan untuk mensukseskan semua program pemerintah," kata Serma Budi.

Ia menambahkan keikutsertaan pihaknya merupakan bagian dari tugas kewilayahan yang harus dilakukan demi peningkatan kualitas kesehatan generasi mendatang terlebih dalam menghadapi Indonesia emas.

Kami menghimbau dan mengajak para orang tua meluangkan waktu dan disiplin membawa anak balitanya ke posyandu untuk memantau perkembangan kesehatan dan pertumbuhan. Kesehatan ini sangat penting bagi kita semua terlebih anak balita yang dalam masa pertumbuhan.


Agar anak balita dapat tumbuh sehat, maka harus terus dipantau melalui pemeriksaan di posyandu dan layanan kesehatan lainnya.

"Kita semua berharap anak-anak kita tidak mengalami keterlambatan pertumbuhan namun menjadi generasi yang sehat," ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah khususnya terkait kesehatan anak.

"Selain melaksanakan pendampingan, kami juga berharap semoga dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman," tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler