Koramil Dringu Monitoring dan Kerja Bakti di Wilayah Teritorialnya

Tuesday, July 18, 2023, 12:58 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/22 Dringu melakukan monitoring dan ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kerja bakti di wilayah teritorialnya, Selasa (18/7).

Serka Dardiri, anggota Koramil 0820/22 Dringu mengatakan monitoring dan kerja bakti kali ini berlokasi di Desa Randuputih Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo tepatnya dilaksanakan disepanjang jalan RT 2 RW 1 Dusun Randulimo Desa Randuputih.

"Kerja bakti ini merupakan aksi yang memberikan keteladanan, motivasi kepada orang lain untuk menciptakan lingkungan yang bebas sampah, membentuk masyarakat agar menjaga lingkungan bebas sampah,” kata Serka Dardiri.


Ia menambahkan, pelaksanaan kerja bakti merupakan program untuk mengubah kultur masyarakat untuk lebih mencintai kebersihan wilayahnya, kerja bakti adalah salah satu upaya untuk agar bisa membiasakan diri untuk menjaga kebersihan salah satunya dengan cara memungut sampah di lingkungan sekitar.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran masyarakat Desa Randuputih akan pentingnya lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah, beberapa dampak yang dihasilkan oleh sampah apabila tidak dikelola dengan baik maka akan menimbulkan banyak sumber penyakit yang berbahaya bagi kesehatan manusia.

“Kegiatan ini sangat positif untuk dilakukan karena selain lingkungan kita menjadi bersih, kita juga terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh sampah yang berserakan, kami berharap program kerja bakti dilaksanakan secara berkesinambungan dan kami akan terus melakukan monitoring," tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler