Koramil Maron Bantu Renovasi Rumah Warga Binaan

Senin, 24 Juli 2023, 18:00 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/21 Maron ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kerja bakti pembangunan rumah warga binaan yang berlokasi di Dusun Brukan, Desa Maron Kidul Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Serda Yuliono Frengki, anggota Koramil 0820/21 Maron mengungkapkan kehadirannya pihaknya dalam gelaran tersebut merupakan bentuk kepedulian dan wujud kemanunggalan. Tentunya sebagai aparat teritorial kami wajib untuk mengetahui dan membantu apa yang ada di lapangan.

“Kami sebagai Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan sehingga keberadaan seorang Babinsa harus bisa membawa dampak positif di masyarakat,” kata Serda Yuliono Frengki, Senin (24/7).


Ia menambahkan bawa keterlibatan pihaknya dalam kerja bakti tersebut adalah sebuah tugas  dengan tujuan untuk meringankan beban sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan dengan warga binaan.

Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat harus dapat diterima dan berdampak positif, dengan begitu akan menjadikan TNI menjadi sosok yang dicintai oleh rakyatnya.

“TNI harus menjaga hubungan dengan masyarakat serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah dalam binaannya,” tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler