Polsek Serbalawan Evakuasi Temuan Mayat Mr. X di Parit Jalinsum

Monday, July 10, 2023, 17:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Pelaksanaan evakuasi penemuan mayat dilakukan oleh Polsek Serbalawan, Resor Simalungun pada hari Senin, 10 Juli 2023 sekitar pukul 06:31 Wib. Mayat tersebut ditemukan di Parit buangan air di pinggir jalan Simpang Pondok Baru, tepatnya di Jalan Medan Km 12 Nagori Batu Silangit Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Serbalawan AKP Abdullah Yunus Siregar, saat dikonfirmasi mengungkap, bahwa mayat yang ditemukan tersebut diduga merupakan orang dengan gangguan jiwa alias ODGJ yang dikenal sebagai Mr X. Ditemukan dalam keadaan terlentang tanpa busana dan tidak ada tanda-tanda kekerasan yang jelas.

Saksi yang berada ditempat kejadian Ponimin dan Guru Guntara mengatakan, bahwa korban sering ditemui di warung Lemang Simpang Pondok Baru. 
Korban diketahui tidak pernah memakai baju meskipun banyak masyarakat yang memberikannya, dan Korban juga sering diberi makan oleh masyarakat.


Setelah mendapat kabar dari Manager Security PT. Bridgestone, Jhonny Lutfiardi, Kapolsek beserta tim mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tim mengolah TKP melakukan pemeriksaan pada tubuh mayat untuk mencari tanda-tanda kekerasan. 
Hingga saat ini, identitas mayat masih belum diketahui.

Berdasarkan pemeriksaan, pada mayat tersebut tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan diduga mayat meninggal akibat sakit dan kelaparan dalam keadaan telanjang. 

Sebagai tindak lanjut, pihak Polsek Serbalawan berencana melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, melaporkan kepada pimpinan dan membawa mayat Mr X ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.*

(PN)

TerPopuler