Sambut 1 Muharram 1445 H, Adli Azhari Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah Kepada Allah SWT

Minggu, 16 Juli 2023, 22:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H sudah di depan mata. Tokoh Masyarakat Kecamatan Medan Belawan Adli Azhari, yang juga Ketua Pimpinan Anak Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PAC PPP) Medan Belawan dan Ketua Umum Yayasan Amal Zariah Nasional (YAASIN), mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Pada saat dikonfirmasi awak media Adli Azhari mengatakan, bahwa saat ini moral dan akhlak anak bangsa sudah turun drastis, dimana pada saat ini kejahatan sudah terang-terangan dilakukan, baik itu peredaran narkoba, judi dan tindak kejahatan lainnya seperti begal dan genk motor.

Lanjut Adli, bahkan sampai saat ini terus menjamur dimana-mana, hal ini menjadi peringatan dan perhatian serius buat semua pihak. Karena kalau dibiarkan terus berlarut-larut, maka tidak akan tahu apa yang akan terjadi kedepannya, khususnya bagi anak remaja sebagai penerus bangsa.

"Saya mengucapkan terima kasih atas langkah-langkah yang dilakukan oleh Aparat Kepolisian, khususnya Polres Pelabuhan Belawan sudah cukup baik. AKBP Josua Tampubolon menggenjot jajaran dibawahnya agar tindak kriminal dapat diminimalisir. Tetapi, kinerja yang baik dari Polres Pelabuhan Belawan, apabila tidak didukung oleh seluruh pihak, maka hal ini tidak akan bertahan lama dan akan berakhir dengan sia-sia," ucapnya. 

Untuk itu, kata Adli Azhari, peran dari semua pihak sangat dibutuhkan saat ini, baik peran orangtua itu sendiri, peran warga masyarakat, lembaga-lembaga Pemerintahan dan Swasta serta organisasi-organisasi masyarakat yang ada, dan pihak terkait lainnya harus sama-sama turun tangan untuk meminimalisir dan membasmi tindak kejahatan dan kriminal yang ada.

"Masyarakat selaku ujung tombak dalam aktifitas di wilayah masing-masing, harus segera nenginformasikan kepada Aparat Penegak Hukum apabila ada hal-hal tindak kejahatan, khususnya peredaran Narkoba. Jangan takut untuk melaporkannya, karena apabila ini didiamkan terus, bukan tidak mungkin anak kita atau keluarga kita sendiri yang akan terimbas akibat terjadinya pembiaran tersebut," tegas Adli.

Adli Azhari yang juga Bacaleg DPRD Kota Medan dari PPP Dapil II ini mengatakan, bahwa kegiatan-kegiatan positif harus terus dilakukan, jangan berpangku tangan. "Mari kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah SWT, yang dimulai dari diri kita sendiri, makmurkan masjid dan mushalla ditempat tinggal kita, bentuk wadah organisasi remaja masjid atau mushalla ditempat tinggal kita. Lakukan kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan mengaji maghrib, penyuluhan atau seminar, kelompok belajar, pelatihan di semua bidang, untuk mengetahui bakat anak-anak remaja serta kegiatan-kegiatan positif lainnya," katanya.

"Kalau ini dilakukan secara continiu dan berkelanjutan serta didukung secara penuh oleh pihak terkait baik Pemerintahan maupun Swasta, Insya Allah hal-hal yang tidak kita inginkan tidak akan dapat terjadi," tutup Aldi Azhari.*

(Gunawan)

TerPopuler

Whatsapp-Button