Sosok Mayat Laki Laki Ditemukan di Jazirah Leihitu Pantai Tanjung Batu Merah

Monday, July 3, 2023, 08:51 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Seorang mayat laki laki ditemukan pada hari Sabtu (01/07/2023), di Jazirah Leihitu pada pukul 16.30 Wit, di Pantai Tanjung Batu Merah Dusun Tohuku Desa Hila Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Leihitu Iptu Moyo Utomo kepada media ini melalui WhatsApp pribadinya, Minggu (02/07/2023).

Berdasarkan rilis yang diterima media ini, sesosok mayat laki-laki yang ditemukan tersebut sudah dalam keadaan tidak bernyawa (sudah meninggal Dunia).

Menurut keterangan saksi Amirudin Wally (43), warga Dusun Tohuku Desa Hila Kecamatan Leihitu kabupaten Maluku Tengah, bahwa awalnya pada pukul 16.30 Wit dirinya menuju ke pantai dengan tujuan mengecek bodi Nelayan yang berada dipanta, kemudian Amirudin Wally mencium bau busuk.

Selanjutnya saksi langsung berjalan menuju arah bau busuk tersebut. Setelah sampai di tempat tersebut dia melihat bangkai jenazah, kemudian Amirudin Wally memberitahukan hal tersebut kepada Ismail Wabula (45), yang juga merupakan warga yang sama, yang kala itu sedang mencari kerang bersama istrinya.

Ismail dan istrinya awalnya terkejut melihat Amirudin berlari menuju kearah mereka, sembari memberi tahu bahwa ada sesosok mayat di pinggir pantai. Kemudian, mereka bertiga menuju ketempat lokasi mayat tadi, untuk mengecek dan memastikan jenazah tersebut.


Dalam kejadian ini, Polisi juga menetapkan Amirudin Wally sebagai saksi I yang awalnya menemukan mayat tersebut, sedangkan Ismail Wabula disebut sebagai saksi ke II.

"Pada pukul 17.00 Wit, kami (pihak Polsek Leihitu) mendapat informasi dari warga bahwa ada penemuan Mayat di Tanjung Batu Merah Dusun Tohuku Desa Hila Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku. Kemudian pada pukul 17.10 Wit, Waka Polsek Leihitu Iptu Dedy Haryadi bersama anggota piket Polsek sampai ke TKP," jelas Kapolsek Iptu Moyo Utomo.

Kemudian, jelas Kapolsek, pada pukul 17.30 Wit, anggota piket sampai ke TKP. Setelah berada di TKP, personil Polsek yang didampingi oleh Waka Polsek melakukan pemasangan polis line di areal TKP.

Selanjutnya pada pukul 18.30 Wit, Tim Identifikasi Polresta Ambon tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP, dan selanjutnya mayat tersebut dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk kebutuhan outopsi.

"Hasil laporan dari Kanit Reskrim KPYS  Aipda Haris Manuputty, bahwa Mayat tersebut bernama Nasir Lussy, Umur 48 Tahun, Agama Islam, jenis kelamin laki-laki, pekerjaan pengemudi dan Alamat Desa Tomalehu Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)," ungkapnya.*

(ATM-MM)

Sumber : Polsek Leihitu

TerPopuler