Tentara Wajib Dekat Dengan Rakyat, Ini yang Dilakukan oleh Koramil 0820/13 Krejengan

Saturday, July 1, 2023, 11:53 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kopda Dedi anggota Koramil 0820/13 Krejengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melakukan pendampingan kepada petani tembakau di Desa Patemon Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.

Kopda Dedi mengatakan, bahwa perawatan pembersihan rumput di sekitar bibit tembakau  sangat diperlukan untuk mendapatkan tanaman tembakau yang subur.

“Cara melakukan perawatan tembakau ini hampir sama dengan melakukan perawat pada tanaman cabe atau tomat yaitu dengan membersihkan tanaman dari rumput pengganggu, pemberian pupuk organik dan penyiraman secara rutin,” kata Kopda Dedi, Sabtu (1/7).


Ia berharap dengan kehadiran pihaknya tidak hanya menambah semangat namun juga mendapatkan hasil yang maksimal dari hasil panen. “Semoga dalam pendampingan yang kami lakukan mulai awal hingga akhir mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Sementara, Joko (35) petani tembakau  menyampaikan bahwa dirinya senang dengan kehadiran Babinsa yang tidak segan-segan terjun langsung untuk membantu dan memotivasi para petani sehingga lebih giat dalam mengolah lahan pertaniannya dan selalu menampung keluh kesah para petani untuk dicarikan solusinya.

“Apresiasi dan ucapan terimakasih kami sampaikan kepada pak tentara yang turun dan membantu kami di lapangan,” tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler