Wakil Bupati Hadiri HUT Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023 Polres Simalungun

Saturday, July 1, 2023, 17:50 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H. Zonny Waldi menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023, yang berlangsung di Mapolres Simalungun, Jalan Jon Horailam Saragih, Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sabtu (01/07/2023).

HUT Bhayangkara kali ini mengusung tema "Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".

Wakil Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023. "Semoga Polri senantiasa kompak dan penuh energi, dalam rangka melaksanakan tugas seperti yang tadi diucapkan dalam Tribrata dan Catur Prasetya," ucap Wakil Bupati. 

"Mari kita rajut kebersamaan antar TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat. Mari kita jadikan Polri yang kuat, sehingga tugas mengayomi masyarakat bisa berjalan baik," ajak Wakil Bupati. 

Sisi lain, Wakil Bupati menyampaikan, pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu sudah diambang pintu, dan saat ini sedang berlangsung tahapan pemilu, gejolak politik sudah terasa. 

"Melalui kebersamaan TNI, Polri dan Pemerintah, kami berharap pesta demokrasi tahun 2024 mendatang bisa berjalan dengan baik, sehingga terciptanya pemilihan umum yang aman, tentram dan adil," ucap Wakil Bupati.

"Pemkab Simalungun senantiasa  mendukung Polres Simalungun melaksanakan tugas kepolisian di Tanoh Habonaron do Bona," kata Wakil Bupati menambahkan.


Terkait dengan masalah narkoba, Wakil Bupati menyampaikan Pemkab Simalungun tetap memegang komitmen bersama Polisi dan jajaran juga TNI untuk membantu Polres Simalungun, dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Simalungun. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung dalam sambutannya mengakui, bahwa pihaknya dalam menjalankan tugas tidak akan mampu melakukan sendiri. Untuk itu, diharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak untuk menjalankan tugas membangun bangsa dan program-program kabupaten, demi mewujudkan ketertiban masyarakat.

"Kami mohon maaf di mata masyarakat. Kami belum sempurna. Kami senantiasa menjalankan tugas mengayomi masyarakat, meskipun belum memenuhi keinginan masyarakat," ucap Kapolres. 

"Penyalahgunaan narkoba, penyakit masyarakat, pencurian menjadi tanggung jawab kita bersama. Untuk itu seluruh unsur terkait bisa bekerjasama menjalankan tugas," imbuh Kapolres. 

Menyinggung pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, Kapolres menyampaikan perlu peran serta masyarakat. "Berbeda pilihan politik itu hal biasa, tetapi jangan menghilangkan rasa persaudaraan. Target 2045 Indonesia emas harus dipersiapkan dengan baik. Tentu ini kerja kita bersama. Saya mengajak, mari bersama-sama untuk mencapai tujuan bersama," ucap Kapolres. 

Sebelumnya, Kapolda Sumut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, antara lain menyampaikan, Polri sendiri perlu sensitivitas dalam mengahadapi kondisi saat ini dengan memahami masyarakat. Sesuai perintah Presiden, bahwa pimpinan harus dapat melaksanakan kerja makro dan mikro sebagai implementasi di lapangan.

"Sinergitas pemerintah, Polri, TNI dan stakeholder terkait harus terjaga, sehingga dapat saling mengisi mulai dari pusat hingga ke,wilayah, kata Kapoldasu. 

HUT Bhayangkara Ke 77 Polres Simalungun ditandai dengan pemotongan tumpeng dan Roti Ulang Tahun, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan, yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 Polres Simalungun.*

(PN)

TerPopuler