Warga Gelar Kerja Bakti, Serda Adi Bahrudin ; TNI Wajib Hadir Untuk Rakyat

Friday, July 21, 2023, 07:55 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/25 Krucil kembali mempelopori pelaksanaan kerja bakti membersihkan jalan dan saluran irigasi desa di wilayah teritorialnya, Jumat (21/7).

Serda Adi Bahrudin, anggota Koramil 0820/25 Krucil mengatakan, untuk lokasi pelaksanaan kerja bakti tersebut berlokasi di Dusun Timur Desa Krucil Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo. 

"Kerja bakti ini dilakukan mengingat keberadaan kanan kiri jalan sudah dipenuhi semak belukar yang tentunya dapat membahayakan masyarakat yang melintas ditambah dengan kondisi saluran air yang banyak tersumbat sampah dan mengalami pendangkalan," kata Serda Adi Bahrudin.

Ia menambahkan, sebelum pelaksanaan kerja bakti ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat, alhamdulilah direspon baik bahkan pemerintah desa memerintah jajaran dan masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam kerja bakti.

"Kami berharap dengan adanya kerja bakti ini bisa membuat kondisi jalan desa lebih rapi, indah dan sedap dipandang mata. Kehadiran kami dari unsur TNI dalam kerja bakti ini untuk membantu masyarakat sebagai wujud bahwa TNI selalu ada untuk rakyat," ujarnya.

Lebih lanjut, Babinsa tinggi tegap ini berharap agar pelaksanaan kerja bakti semacam ini dapat berkesinambungan tentunya dengan keterlibatan pemerintah desa dan masyarakat selaku pihak yang punya kepentingan.


"Kami berharap kerja bakti semacam ini dapat berkelanjutan jika memang untuk kemaslahatan dan kepentingan bersama maka TNI akan selalu hadir untuk mensuport," ungkapnya.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Dusun Timur Desa Krucil yang meminta identitasnya untuk tidak dipublikasi mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan adanya kerja bakti yang dimotori oleh Koramil 0820/25 Krucil ini.

"Apresiasi dan ucapan terimakasih kami sampaikan kepada  pihak TNI dalam hal ini Koramil Krucil yang telah mempelopori kegiatan kerja bakti bersih-bersih jalan desa dan saluran irigasi di wilayah kami. Alhamdulilah pasca kerja bakti ini keberadaan jalan desa tampak lebih indah dan bersih dan aliran air kembali lancar," tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler