Berantas PSN, Koramil Gending Lakukan Fogging

Sunday, August 20, 2023, 07:07 WIB
Oleh TAUFIQ PERS
SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sebagai mengantisipasi serangan nyamuk aides aegepty sebagai penyebab utama terjadinya penyakit demam berdarah dengue (DBD), Koramil 0820/19 Gending melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan melaksanakan fogging.
Sertu Ali Mukhtar, anggota Koramil 0820/19 Gending mengatakan kegiatan fogging ini sebagai bentuk antisipasi berkembang-biaknya nyamuk aides aegepty. Fogging massal saat ini digelar di wilayah binaan tepatnya di Desa Randupitu Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

"Kami sebagai aparat kewilayahan terus mengajak kepada masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan menjaga kebersihan, terlebih untuk wilayah Kecamatan Gending sehingga bisa terhindar dari segala penyakit yang di timbulkan oleh nyamuk Aedes aegepty," kata Sertu Ali Mukhtar, Minggu (20/8).


Ia menambahkan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes aegepty, dirinya menghimbau kepada masyarakat melakukan 3M yakni menguras, menutup dan mengubur barang-barang bekas.

"Kami sangat mengapresiasi kepedulian dari masyarakat yang turut serta dalam kegiatan fogging massal yang di lakukan Koramil 0820/19 Gending," terangnya.

"Peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk membantu dan menjaga kewilayahan dengan cara sigap melaporkan jika ada sesuatu hal yang terjadi di masyakarat salah satunya seperti terkena Demam Berdarah Dengue (DBD)," tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler