Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Hadiri Cokro Fair 2023

Monday, August 28, 2023, 12:32 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama jajaran forum kordinasi pimpinan daerah Kota Probolinggo hadir dan menyaksikan gelaran Cokro Fair tahun 2023.

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan 
kegiatan Cokro Fair ini merupakan sebuah konsep pemberdayaan masyarakat berbasis pariwisata yang dikemas dalam festival jajanan, produk UMKM dan seni/budaya dengan harapan mampu menjadi motor penggerak perekonomian rakyat.

"Alhamdulilah dalam pelaksanaanya baik dari rangkaian kegiatan hingga acara puncak sudah berlangsung dengan tertib dan aman," kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Dandim menambahkan Cokro Fair tahun 2023 ini juga menjadi rangkaian hari jadi Kota Probolinggo ke 664, Ini menunjukkan adanya seni budaya yang kita semua untuk melestarikannya.


"Saya tidak mengira begitu luar biasanya masyarakat antusias untuk menikmati adanya Cokro Fair ini, tanggal 9 September 2023 silakan hadir akan ada pawai budaya yang insya Allah yang terbesar di Kota Probolinggo yang akan dilaksanakan dengan pesertanya lebih dari 170 peserta," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam Cokro Fair 2023 selain menampilkan tarian kolosal ada fashion run way kemerdekaan oleh Ketua RT/RW Sekecamatan Kanigaran dan masyarakat umum serta street food kuliner sepanjang Jalan Cokroaminoto.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler