Kampanye Harkamtibmas, Kapolres Simalungun Gelar Minggu Kasih Guna Optimalisasi Pelayanan Publik

Sunday, August 20, 2023, 18:25 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Program Quick Wins Presisi Polres Simalungun dengan implementasi optimalisasi pelayanan publik melalui Minggu Kasih, dilaksanakan pada hari Minggu 20 Agustus 2023, di Gereja GKPS Purba Dolog Distrik XII, Kelurahan Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan personel Polres Simalungun, serta para jemaat gereja.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengkampanyekan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan komunikasi langsung antara Kapolres, personel Polres Simalungun dan masyarakat, sekaligus menerima kritik, masukan dan aduan publik. Lebih jauh, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kepercayaan publik terhadap Polri.

Para peserta, termasuk Kapolres Simalungun, jemaat gereja dan warga berpartisipasi dalam ibadah Minggu. Kapolres Simalungun memberikan sambutan yang berfokus pada pentingnya toleransi antar umat beragama, dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Masyarakat merespon positif kehadiran Polres Simalungun dalam ibadah tersebut. Mereka menunjukkan komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendukung kepolisian dalam menjaga toleransi umat beragama. Gereja GKPS Purba Dolog Distrik XII juga menunjukkan dukungannya terhadap Polres Simalungun dalam pelaksanaan Pemilu yang damai dan kondusif, serta menghindari penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Simalungun mengajak jemaat dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta mempertahankan persaudaraan meski berbeda pilihan politik. Dia juga meminta, agar masyarakat terlibat aktif sebagai 'polisi' di keluarga mereka masing-masing untuk mencegah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, dan melawan orang tua atau guru. 

Melalui kegiatan ini, Polres Simalungun berharap dapat meningkatkan kepercayaan dan dukungan masyarakat, serta memperkuat kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Simalungun.

Dalam sambutannya, Kapolres Simungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengajak kepada seluruh jemaat untuk bersama-sama menjaga dan merawat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Kepada seluruh jemaat yang hadir pada hari ini, serta warga masyarakat yang dihormati. Pertama-tama, izinkan saya menyampaikan terima kasih atas undangan yang telah diberikan kepada kami, Polres Simalungun, untuk dapat hadir dan berpartisipasi dalam ibadah Minggu hari ini," ucap AKBP Ronald.

"Hari ini, kami hadir di tengah-tengah anda semua untuk melaksanakan program Quick Wins dengan implementasi pelayanan publik kami melalui Minggu Kasih. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk meningkatkan hubungan antara Polri dan masyarakat, sekaligus menerima kritik, masukkan, dan aduan dari anda semua. Kami percaya, bahwa sinergitas antara Polri dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai dan kondusif.

Kami mengerti, bahwa toleransi adalah hal yang sangat penting dalam masyarakat yang majemuk seperti di Indonesia. Kami menyerukan kepada anda semua, mari kita jaga toleransi, kedamaian dan kasih ke sesama sejati. Mari kita jaga kerukunan kita sebagai bagian dari upaya kita bersama, dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Marilah kita semua menjaga keamanan dan ketertiban, baik di tengah masyarakat, di rumah, ataupun di lingkungan kita masing-masing, kita jadikan keluarga kita sebagai benteng terdepan dalam penanggulangan berbagai permasalahan sosial. 

Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu, disampaikan kepada kita semua untuk saling menghargai pilihan masing-masing, jangan karena berbeda pilihan menjadikan hubungan persaudaraan, hubungan kekerabatan menjadi rusak, tapi tetap saling menjaga dan menghargai agar tali silaturahmi kita tidal putus," demikian himbauan AKBP Ronald.

Lebih lanjut Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba. Karena menurutnya, permasalahan Narkoba merupakan permasalahan bersama yang menjadi musuh negara yang harus diperangi, sama-sama peduli, baik dengan keluarga maupun peduli dengan lingkungan tempat tinggal.

"Jika ada melihat gerak gerik yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat, sehingga kita sama-sama bisa memutus dan memberantas jaringan pengedar narkoba, sehingga menyelamatkan generasi penerus Bangsa dan Negara menuju Indonesia Emas," tegas AKBP Ronald.

Kegiatan Minggu Kasih rutin dilaksanakan oleh Personel Polres Simalungun setiap minggunya. Di dalam setiap kesempatan pelaksanaan Program Quick Wins Presisi Minggu Kasih, Kapolres Simalungun menyalurkan bantuan dengan Tali Asih guna dipergunakan sebaik mungkin.

"SSemua yang kami berikan merupakan bentuk perhatian Polri terhadap masyarakat, karena Polri hadir untuk masyarakat," ucap Kapolres.*

(PN)

TerPopuler