Ketua BAIN HAM RI Sumut Resmi Dilantik Menjadi Advokat di PERADMI

Sunday, August 27, 2023, 14:45 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Kabar baik yang diterima oleh keluarga besar Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Sumatera Utara, bahwa Ketuanya yang akrab disapa Novrizal Tanjung telah resmi dilantik sebagai advokat di Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (PERADMI) melalui virtual.

Pelantikan diadakan serentak bersama seluruh advokat lainnya yang dilantik secara offline, dimana pelaksanaan pelantikan di Grand Asia Hotel, Jalan Boulevard, Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/08).

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan keluarga besar BAIN HAM RI Sumut, kepada keluarga saya dan terkhusus kepada Ketua Umum DPN PERADMI yaitu Dr. Muhammad Nur, S.H., M.Pd., M.H., yang telah mendorong saya untuk menjadi seorang advokat," imbuh Novrizal.

Dia menambahkan, bahwa perjuangan tidak berhenti sampai menjadi advokat, justru ini menjadi langkah awal untuk memperjuangkan keadilan, memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi yang kurang mampu.

DPN PERADMI sendiri telah melahirkan angkatan ke 10 dalam pelaksanaan PKPA dan UPA yang dilanjutkan dengan pelantikan sampai penyumpahan di Pengadilan Tinggi di wilayah hukum domisili diberbagai daerah. 

Cita-cita pendiri dan para tokoh DPN PERADMI pun ingin menjadikan seluruh advokatnya menjadi advokat yang berkarakter, jujur, bertanggungjawab, berwibawa, toleransi, dan bermanfaat buat masyarakat luas dalam memberikan bantuan hukum serta menjadi penegak hukum yang berintelektual.*

(R - 1)

TerPopuler