Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Tanda Tangani Nota Penerimaan Hibah Daerah Untuk Pilkada 2024

Thursday, August 10, 2023, 22:42 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib, SH.,MH. melakukan penandatanganan Nota Penerimaan Hibah Daerah (NPHD) Pilkada 2024 bersama Wakil Bupati Probolinggo Drs. H. Timbul Prihanjoko bertempat di Kantor Pemda Kabupaten Probolinggo Jalan Raya Jendral Soedirman Kraksaan Probolinggo.

Penandatanganan NPHD ini menandakan bahwa Pemerintah Kabupaten Probolinggo telah resmi memberikan bantuan dana hibah untuk Bawaslu Kabupaten Probolinggo dalam rangka melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Penandatanganan NPHD Pilkada 2024 ini juga dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Kapolres Probolinggo dan Kapolresta Probolinggo dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak 2024.


Ditanya soal agenda penandatanganan tersebut, Fathul Qorib yang akrab disapa Cak Qorib mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

"Ya, saya sangat berterimakasih kepada semua pihak terutama kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang telah memfasilitasi dengan memberikan bantuan dana hibah daerah untuk pengawasan terhadap pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang bakal digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang," tuturnya.

"Hal ini merupakan bentuk kerjasama dan kekompakan baik dari Penyelenggara Pilkada dan pihak pemerintah termasuk TNI/Polri dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Probolinggo, karena proses terjadinya NPHD ini tidak serta-merta muncul begitu saja tetapi melalui proses yang panjang dan diskusi yang matang serta tidak terlepas dari kesungguhan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam mendukung tugas dan wewenang Bawaslu dan KPU Kabupaten Probolinggo," lanjut Ketua Bawaslu Probolinggo asal Kecamatan Pakuniran ini.

Selanjutnya, usai pelaksanaan penandatanganan NPHD Pilkada 2024, dilanjutkan dengan foto bersama dan sambutan Wakil Bupati Probolinggo Drs. H. Timbul Prihanjoko yang dalam salah satunya mengapresiasi kerjasama yang baik antara Penyelenggara Pilkada dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024 mendatang.*

(Fiq/Humas Bawaslu)

TerPopuler