MA IPNU Probolinggo Deklarasi Gempar, Ini Pesan Moral Buya Muzammil Selaku Ketua Majlis Alumni IPNU Jawa Timur

Senin, 28 Agustus 2023, 12:47 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Ketua Majlis Alumni IPNU Jawa Timur, H. Muzammil Syafii mengapresiasi terbentuknya GEMPAR (Gerakan Majlis Pemuda Anti Narkoba) yang dibentuk oleh MA IPNU Kraksaan Kabupaten Probolinggo sebagai bentuk kepedulian MAIPNU dan pemuda pemudi di Probolinggo untuk ikut serta berusaha menekan serendah mungkin penggunaan dan peredaran penyalahgunaan Narkotika dan obat obatan terlarang di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Dimana peredarannya semakin mengkhawatirkan, karena sudah tidak ada lagi desa yang tidak kemasukan Narkoba.
Muzammil Syafii atau akrab disapa Buya Muzammil berharap agar dalam menjalankan programnya bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (BNNP dan Kepolisian) juga Stakeholder yang lain seperti Diknas dan Kemenag selaku Pembina Sekolah dan Madrasah.

"Karena sasaran pengedar Narkoba yang paling mudah dan menguntungkan menyasar pelajar. Berharap sesuai dengan eksistensi dari MAIPNU itu berada di wilayah pembina pelajar, maka program pembinaan pada pelajar perlu diintensifkan, agar para pelajar terhindar dari pengaruh buruk  peredaran narkoba," ucap Buya Muzammil kepada media Snipers.News, Senin (28/8).


Buya Muzammil yang sekaligus Legislator Partai Nasdem Provinsi Jatim tersebut menyarankan agar Gempar terjun langsung ke sekolah sekolah dan madrasah untuk memberikan penyuluhan bahaya Narkoba. baik Negeri maupun Swasta.

"Dengan memberikan pengertian tentang Narkoba dari sisi hukum dan agama agar para pelajar tahu betul betapa bahayanya Narkoba bagi masa depan bangsa, karena indikasi ada upaya untuk menghancurkan Negara dan Bangsa Indonesia melalui Narkoba sudah nampak jelas betapa banyaknya dan tertangkapnya pengedar Narkoba yang berasal dari luar negeri dengan jumlah yang sangat fantastis," papar Buya.

Pasca dikukuhkannya Gemar oleh AKP Ahmad Jayadi dari Sat Narkoba Polres Probolinggo, berharap segera membentuk Komunitas Gempar di tingkat kecamatan se Kabupaten Probolinggo sebagai mitra strategis dalam menekan pengguna dan peredaran Narkoba dengan Forkopimcam se Kabupaten Probolinggo.

"Segera tancap gas poll. dengan semboyan Narkoba No, Prestasi Yes Gempar Mantab," tandasnya.*

(Fiq)

TerPopuler

Whatsapp-Button