Pangdam Pattimura Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 Provinsi Maluku

Saturday, August 19, 2023, 15:21 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa dengan didampingi Ketua Persit KCK XVI/Pattimura Ny. Indah Ruruh A Setyawibawa, menghadiri upacara peringatan HUT ke-78 Provinsi Maluku, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon, Sabtu (19/8/23). 

Dalam upacara HUT tersebut, Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail bertindak sebagai Upu Latu Maluku dan Kepala Satpol PP Provinsi Maluku Titus Renwarin sebagai Komandan upacara. 

Kegiatan yang bertajuk "Maluku Melaju Untuk Indonesia Maju" dan dalam bingkai nuansa daerah Maluku itu, diikuti sekitar 500 peserta upacara yang terdiri dari personil TNI-Polri dan ASN Provinsi Maluku. 


Acara dimulai dengan pembacaan sejarah Provinsi Maluku dilanjutkan dengan menyanyikan hymne Provinsi Maluku oleh Paduan Suara ASN Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Maluku. 

Hingga puncak acara dilaksanakan pengibaran bendera merah putih, pembacaan Pancasila dan pembukaan UUD 1945. 

Pada HUT Provinsi Maluku ini, Pangdam mengajak kepada seluruh komponen baik instansi pemerintah maupun masyarakat guna meneladani sikap patriotisme, rela berkorban dan semangat pantang menyerah dari para pendahulu untuk bersama-sama membangun Provinsi Maluku untuk Indonesia maju.

Pangdam juga turut mengucapkan selamat atas bertambahnya usia Provinsi Maluku tersebut. "Dirgahayu Provinsi Maluku yang ke-78, Kita berjuang bersama, membangun bersama, maju bersama-sama agar Maluku Melaju Untuk Indonesia Maju, Harmonisasi Pattimura, Lawamena Haulala," ucapnya.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler