Pemdes Jambangan Gelar Kerja Bakti, Pelopornya Koramil 0820/14 Besuk

Sunday, August 27, 2023, 12:42 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/14 Besuk bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Jambangan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo, Minggu (14/5).

Dalam kerja bakti yang melibatkan puluhan masyakarat dan pihak Pemerintah Desa (Pemdes ) Jambangan tersebut dipimpin langsung oleh Sertu R Ihsan Babinsa desa setempat.

Sertu R Ihsan menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakteri ini dilakukan karena melihat kondisi tempat pemakaman umum yang sudah banyak ditumbuhi rumput liar yang membuat pemandangan kelihatan kurang bersih dan terkesan tidak terawat.

“Melalui momentum ini kami berharap masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama TPU yang mana tempat tersebut nantinya akan menjadi tempat tinggal kita semua,” kata Sertu R Ihsan.


Sementara, salah satu perangkat desa yang meminta identitasnya tidak dipublikasikan mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi dengan kehadiran Koramil 0820/14 Besuk yang memprakarsai pelaksanaan kerja bakti membersihkan tempat pemakaman umum di wilayah kerjanya.

Dengan keterlibatan pihak TNI dirinya sebagai masyarakat Desa Jambangan terdorong semangatnya, terlebih melalui kerja bakti ini dapat lebih akrab dengan Pak Tentara.

“Semoga keakraban ini selalu dijaga demi keharmonisan dan kebersamaan dalam menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas yang ada di Desa Jambangan ini,” tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler