Romo Yonki Didaulat Menjadi Punggawa Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Ada Apa?

Tuesday, August 22, 2023, 08:34 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Usai dilantiknya Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo beberapa hari lalu, kini punggawa Bawaslu periode 2023-2028 langsung tancap gas pol gelar pleno perdana di Kantor Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Senin (21/8).

Sebagai nahkoda terpilih adalah Yonki Hendriyanto satu satunya petahana yang mampu bertahan. Dia di daulat dan dipercaya memegang tongkat estafet Bawaslu Kabupaten Probolinggo lima tahun kedepan.

Adapun susunan lengkap lembaga penyelenggara Pemilu tersebut adalah, Yonki Hendriyanto selaku ketua, Sipuadi sebagai Kordiv SDM, Tola Edy selaku Kordiv Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi, Ach. Mawardi Azkiya selaku Koordinator Divisi (Kordiv) HP2H dan Ubaidillah selaku Kordiv Penyelesaian Sengketa.

Dikatakan sang nahkoda, Yonki Hendriyanto yang akrab disapa Romo Yonki, bahwa sebagai lembaga penyelenggara Pemilu, tentu harus solid, kompak dan bersatu antara pimpinan satu sama lain. Termasuk jajaran bawah (Panwaslu Kecamatan, Pengawas Desa dan PTPS).

"Al fakir Yonki, pasti tidak bisa bekerja sendiri, tanpa ada dukungan dari komponen Bawaslu Kabupaten Probolinggo mulai dari atas sampai bawah," ucap Romo Yonki kepada media Snipers.News.

Romo Yonki berharap, ketika sudah masuk dalam lembaga penyelenggara Pemilu, yaitu Bawaslu Kabupaten Probolinggo. Maka, tanggalkan semua atribut sebelumnya.

"Kita bekerja sama yang kompak, ciptakan situasi kondusif, dan bersama sukseskan Pemilu 2024," tandasnya.

Diketahui, bermacam ucapan selamat dan sukses berdatangan dari seluruh jajaran, termasuk dari keluarga besar Panwaslu Kecamatan Dringu. Selamat dan sukses bagi lima Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo periode 2023-2028, semoga tetap amanah, istiqomah dan tumakninah dalam menjalankan tugas mulia tersebut.

(Fiq/Humas Bawaslu)

TerPopuler