TNI Sangat Dekat Dengan Rakyat, Ini yang Dilakukan oleh Koramil 0820/25 Krucil

Saturday, August 26, 2023, 14:19 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Semangat Kemanunggalan TNI dan rakyat begitu nampak saat Serda Tono dan Serda Adi Bahrudin anggota Koramil 0820/25 Krucil melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan bersama warga masyarakat di Dusun Tengah Desa Krucil  Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo, Sabtu(26/8).
Karya bakti pembersihan lingkungan tersebut dengan bebagai sasaran diantaranya membersihkan got saluran air, mengumpulkan sampah dan kaleng kaleng bekas yang dapat menjadi sarana perkembang biakan nyamuk, serta membersihkan rumput liar yang tumbuh di kanan kiri jalan.

Kegiatan tersebut merupakan langkah antisipasi menghadapi musim penghujan yang dapat mengakibatkan luapan air hujan pada got saluran air dan upaya dalam mencegah timbulnya penyakit akibat lingkungan yang kotor. 

Babinsa dan warga masyarakat di Dusun Tengah sangat antusias dalam melaksanakan karya bhakti tersebut, nampak raut wajah ceria dan bersemangat dari warga saat bahu membahu melakukan pembersihan lingkungan.


"Saya selaku selalu siap dalam membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer diantaranya adalah dengan terlibat secara langsung bersama pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat," jelas Serda Tono. 

Tono menambahkan, sesuai dengan perintah harian Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada poin ke 5, bahwa TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat dan senantiasa menjadi solusi.

"Hal inilah yang menjadi dasar satuan kewilayahan untuk lebih mendorong unsur pelaksana di lapangan seperti Babinsa untuk selalu dekat dengan masyarakat dan membantu mengatasi setiap ada kesulitan di wilayah binaan masing masing," tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler