Upacara Penurunan Bendera di Alun Alun Kraksaan Digelar, Dandim 0820 Probolinggo Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Jumat, 18 Agustus 2023, 06:55 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menjadi Inspektur Upacara (Irup) penurunan bendera merah putih peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di alun-alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, bahwa kegiatan upacara penurunan bendera merah putih yang dilaksanakan di Alun-Alun Kraksaan Kabupaten Probolinggo merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.

"Upacara penurunan bendera merah putih dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo ini merupakan salah satu cara yang dilakukan demi menghargai dan mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang sudah berkorban untuk meraih kemerdekaan Indonesia," kata Letkol Arm Heri Budiasto.


Ia menambahkan, peserta dalam upacara penurunan bendera tersebut diikuti sekitar 1000 peserta yang terdiri dari personil Kodim 0820/Probolinggo, Polres Probolinggo, Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo, Organisasi Profesi PGRI dan PPNI, organisasi pemuda/kemasyarakatan, mahasiswa dan pelajar.

Terima kasih kepada seluruh petugas pengibar bendera merah putih yang telah berjuang dari awal sampai sore hari ini dengan hasil yang sangat membanggakan baik itu untuk diri sendiri, keluarga, dan semuanya.

"Melalui momentum ini, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai semangat kemerdekaan ini guna membangkitkan perekonomian daerah serta saling bahu-membahu, merapatkan barisan untuk bersama-sama menghadapi tantangan yang ada," tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler

Whatsapp-Button