Bentuk Karakter Siswa, Babinsa Sumber Berikan Pelatihan Saka Wira Kartika

Saturday, September 16, 2023, 10:42 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan rasa tanggung jawab dalam menggapai cita-cita. Untuk itu, Babinsa Koramil 0820/11 Sumber Serda Chairul memberikan pelatihan PBB di SMAN 1 Sumber Kecamatan  Sumber Kabupaten Probolinggo, Sabtu(16/9).

Dalam kesempatan Serda Chairul mengatakan, pemberian pelatihan PBB dengan materi pelatihan teori maupun praktek.bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang tangguh, memiliki disiplin yang tinggi serta memiliki mental yang kuat.


Kegiatan yang dilaksanakan merupakan program kegiatan dari gerakan Pramuka guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan serta pengalaman yang nantinya dapat diaplikasikan dan berguna bagi mereka nantinya.

Dalam kegiatan tersebut Serda Chairul mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang telah semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

"Semoga dengan pembekalan materi yang disampaikan dapat bermanfaat dan berguna bagi adik-adik Pramuka," pungkasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler