Bertahun-tahun Tak Tersentuh Perbaikan, Warga Lingkungan 9 Keluhkan Jalan Rusak

Tuesday, September 19, 2023, 10:29 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Dari masa ke masa jalan rusak dan hancur masih terus dikeluhkan masyarakat, seperti yang tampak di beberapa jalan dan gang di Lingkungan 9 Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.


Terdapat beberapa jalan gang yang rusaknya cukup parah, seperti Gg. Bahagia, Jalan Siku, Jalan Tengah, Gg. Perak dan beberapa akses jalan masyarakat lainnya. Hal ini di rasa masyarakat tidak ada keadilan untuk menikmati bagusnya infrastruktur di daerahnya.


Masyarakat menilai, ini tidak sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Walikota Medan Bobby Nasution, yang memiliki agenda besar di bidang pembangunan, termasuk perbaikan infrastruktur di seluruh Kota Medan, tak terkecuali hingga jalan jalan gang di pemukiman warga.



"Yang kami herankan, kenapa pengaspalan jalan ini terputus sampai pertengahan saja, kenapa waktu itu tidak diteruskan. Jalan ini sudah dua kali ganti Walikota masih seperti ini aja, seperti tidak di pandang oleh Pemerintah Kota Medan. Kami berharap Bapak Walikota Medan segera memperbaiki jalan kami ini," ucap Wandi, salah seorang warga Jalan Siku Lingkungan 9," Selasa (19/09/23).


Hal yang sama juga dikeluhkan warga Gg. Bahagia Ujung, Failik menyebut ini seperti dikesampingkan. Dikatakannya, bahwa jalan gang yang tidak begitu panjang di depan tempat tinggalnya sudah terlalu lama tidak pernah tersentuh pembangunan, dan apabila hujan turun kerap menimbulkan genangan air dan berlumpur.


"Padahal jika Pemko Medan serius untuk menggencarkan pembangunan, seluruh masyarakat Kota Medan khususnya kami warga Lingkungan 9 pasti sangat mendukung. Kami disini gak merasakan itu. Contohnya Gang kami ini, belum pernah tersentuh perbaikan, padahal gangnya tidak terlalu panjang. Apakah kami bukan warga Kota Medan, sehingga kami tidak merasakan sentuhan dari pemerintah?," katanya.


Keluhan serupa tidak hanya ada dari dua perwakilan warga itu saja, warga lainnya yang ada di Jalan Tengah dan Gg. Perak Lingkungan 9 dan warga-warga lainnya juga penuh harap, agar Walikota Medan segera memperbaiki jalan gang mereka yang rusak.



Seperti diketahui bersama, Walikota Medan Bobby Nasution sedang gencar-gencarnya merubah wajah Kota Medan untuk menjadi lebih indah, dan tertata bagus, namun ternyata masih ada keluhan dari masyarakatnya yang belum merasakan pembangunan di lingkungannya.


Menanggapi hal itu, Ketua DPC Brigade Anak Serdadu (BAS) Kota Medan Welly Miswanto berharap ada penyetaraan pembangunan dari Pemerintah Kota Medan untuk di semua lini, baik di perkotaan maupun hingga ke lingkungan-lingkungan warga, agar tidak terjadi kesenjangan.


"Semoga dengan adanya keluhan warga, Pemerintah Kota Medan khususnya Bapak Walikota Bobby Nasution bisa lebih peka dan memahami apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Kita semua berharap ada penyetaraan pembangunan di Medan Marelan ini, khususnya di Lingkungan 9 Kelurahan Tanah Enam Ratus," harap Welly Miswanto, Ketua Ormas yang identik dengan kepala plontos ini.*


(R - 1)

TerPopuler