Dukungan Penuh Kepada Dewan Penasehat, BAIN HAM RI Sumut : Burhanuddin Pilihan PKB Untuk Caleg DPR RI

Saturday, September 2, 2023, 15:48 WIB
Oleh Redaksi

Teks Foto : Burhanuddin, S.E., Caleg DPR RI Dapil I Sumut dari Partai PKB sekaligus Penasehat BAIN HAM RI Sumut.


SNIPERS.NEWS | Medan - Dewan Penasehat Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Sumatera Utara, Burhanuddin, S.E., diamanahkan untuk maju menjadi Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Dapil Sumut 1, yakni Medan, Deli Serdang, Sergei dan Tebing Tinggi.

Ketua BAIN HAM RI Sumut Novrizal Tanjung menyampaikan, bahwa seluruh pengurus akan mendukung penuh Burhanuddin agar menjadi anggota DPR RI, demi terwujudnya cita-cita dan perjuangan dalam membantu masyarakat serta urusan kemaslahatan umat.

"Kami semua anak-anak muda siap mendukung penuh untuk perkuat dan mewujudkan cita-cita perjuangan, dalam membantu masyarakat serta kemaslahatan umat," ujar Novrizal, Sabtu (02/09/23).

Novrizal menambahkan, mantan Ketua PCNU Kota Medan ini pun sudah malang melintang memimpin berbagai organisasi, namun ia ingin seluruh pengurus BAIN HAM RI Sumut yang dikenal juga sebagai wadah organisasi bantuan hukum agar ikut terjun ke dalam politik. Akan tetapi dirinya tetap menyampaikan harus berjuang juga di dunia dakwah dan organisasi lainnya dan turut membantu masyarakat.

"Saya selaku pengurus BAIN HAM RI Sumut, paham betul bagaimana Kanda Burhanuddin dalam berorganisasi. Beliau cukup banyak mengajarkan kami bagaimana agar mengembangkan sebuah organisasi, yang pada intinya bermanfaat buat masyarakat luas," sambung Novrizal.

Ia melanjutkan, bahwa penasehat BAIN HAM RI Sumut ini bukan kali pertama. Jauh sebelum menjadi kader PKB, ia sudah lebih dulu berkecimpung di politik pada salah satu partai elit. Menurutnya, kecocokan itu ditemukan ketika beliau diamanahkan oleh PKB.

"Dan Alhamdulillah semuanya mendukung. Ya silakan Kanda Burhan berjuang, dan kami semua mendukung. Ya itu sangat menggembirakan saya dan seluruh pengurus BAIN HAM RI Sumut," pungkasnya.*

(R - 1)

TerPopuler