Duta Metara Gelar Tournament Sepak Bola dan Futsal Memperebutkan Piala Askot PSSI Medan

Wednesday, September 6, 2023, 20:49 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Dalam rangka ajang silaturahmi para penggiat olahraga dan pembinaan generasi muda dikawasan Medan Utara, Yayasan Duta Sepak Bola Medan Utara (Duta Metara) menggelar tournament sepak bola dan futsal memperebutkan piala Askot PSSI Kota Medan tahun 2023.

Tournamen sepak bola dan futsal memperebutkan piala Askot PSSI Kota Medan (Bapak Yanrinal Amiruddin) tersebut, dilaksanakan di lapangan Stadion Bakti Belawan dan Sport Center Belawan. 

Untuk koordinator pelaksana sepak bola Zulkifli Lubis, koordinator pelaksana futsal Pesta Sibarani. Sedangkan Pengurus Yayasan Duta Metara terdiri Pembina Suriadi, Ketua Patar Panjaitan, Sekretaris Pesta Sibarani dan Bendahara Zulkifli Lubis

"Tournament yang akan kita laksanakan kali ini, merupakan ajang silaturahmi para penggiat olahraga sepak bola. Baik itu mantan pemain liga, mantan pelatih maupun para pecinta si kulit bundar. Sekaligus melakukan pembinaan terhadap generasi muda dikawasan Medan Utara," ucap Patar Panjaitan, yang merupakan Ketua Duta Metara, Rabu (6/9/2023) sore.

Dikatakan Patar Panjaitan, untuk sepak bola ada dua katagori, yakni umum dan old crack. Sedangkan untuk old crack merupakan pemain yang berusia 40 tahun ke atas (kelahiran tahun 1983 ). Sedangkan jumlah tim yang bertanding terdiri dari 12 tim katagori umum dan old crack 12 tim. Sementara untuk futsal terdiri dari 24 tim. 

"Tournament dibuka pada tanggal 22 September 2023 dan berakhir 22 Oktober 2023. Kalau untuk pendaftaran bagi peserta sudah kita mulai saat ini, dan pendaftaran berakhir pada 19 September 2023. Technikal Meeting pada 20 September ini," jelas Patar Panjaitan. 

Lebih lanjut Patar Panjaitan menyampaikan, bahwa terlaksananya kegiatan tournament tersebut, karena adanya dukungan dari instansi pemerintah, swasta, BUMN mau pun TNI - Polri, tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di Medan Utara. 

"Kami atas nama Yayasan Duta Metara mengucapkan terima kasih kepada instansi pemerintah, swasta, BUMN, TNI-Polri, tokoh masyarakat dan pemuda, atas partisipasinya dan dukungannya sehingga tournament tersebut dapat terlaksana," tutup Patar Panjaitan.*

(Hendra)

TerPopuler