Hadiri Kampanye Apel Keselamatan, Ini Pesan Moral Dandim 0820 Probolinggo

Kamis, 14 September 2023, 08:54 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto ikut ambil bagian dalam kegiatan kampanye apel keselamatan angkutan kepariwisataan yang aman dan tertib di Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan bahwa kampanye apel keselamatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polantas yang ke-68 tahun 2023.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk dan upaya dalam meningkatkan budaya tertib dalam berlalu lintas serta mewujudkan kesadaran berlalu lintas terhadap masyarakat," kata Letkol Arm Heri Budiasto, Kamis (14/9).

Ia berharap dengan adanya kegiatan kampanye apel keselamatan berlalu lintas ini bisa memahami dan menyadari akan pentingnya budaya tertib berlalu lintas karena dalam menggunakan kendaraan bermotor tidak cukup hanya terampil saja dalam mengemudikan kendaraannya tetapi juga dibutuhkan etika berlalu lintas yang baik dan benar.
 
"Permasalahan lalulintas merupakan topik keselamatan, untuk itu mari kita lakukan kajian-kajian lalu lintas terutama dalam menurunkan tingkat kecelakaan, korban kecelakaan serta pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat umum," ujarnya.


Dandim menambahkan dengan adanya kepedulian, empati dan toleransi saat berkendara setidaknya dapat mengurangi faktor-faktor pelanggaran ataupun kecelakaan yang dapat mengakibatkan korban terhadap diri sendiri maupun orang lain.

"Kegiatan yang kita laksanakan saat ini merupakan upaya dalam meningkatkan budaya tertib dalam mewujudkan kesadaran berlalu lintas," ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam apel keselamatan berlalulintas  yang dihadiri oleh Kapolda Jatim Pol. Dr. Toni Harmanto dan  Kepala Korlantas Mabes Polri Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi tersebut diserahkan bantuan sosial kepada para pelaku jasa wisata yang terdampak akibat kebakaran.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler

Whatsapp-Button