Hadiri Pelantikan DP KORPRI, Bupati Simalungun Minta Pengurus dan Anggota Harus Lebih Kompak

Wednesday, September 20, 2023, 18:14 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP KORPRI) Kabupaten Simalungun masa jabatan 2023-2028.

Pelantikan tersebut berlangsung di Balai Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Simalungun, Sumut, Rabu (20/9/2023).

Pelantikan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Simalungun tersebut dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Sumut Arsyad Lubis, di dampingi Bupati Simalungun.

Dewan Pengurus KORPRI yang dilantik antara lain, Ketua Esron Sinaga, Sekretaris Agustina Simanjorang dan Bendahara Janderlin Girsang. Kepengurusan ini dilengkapi dengan berbagai bidang.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun selaku Dewan Penasehat KORPRI menyampaikan selamat kepada pengurus KORPRI yang dilantik.

"Saya berharap organisasi ini tidak hanya sebagai wadah, akan tetapi dapat memberikan dampak positif kepada Pemkab Simalungun, dan secara umum kepada Masyarakat Simalungun," kata Bupati.

Di berbagai daerah, Bupati mengatakan, KORPRI sangat melekat dengan pemerintah daerah. Oleh karena itu, diharapkan KORPRI ini harus bisa lebih mandiri dan swakelola KORPRI itu sendiri harus lebih mandiri lagi.

Kepada seluruh pengurus beserta anggota KORPRI, Bupati Simalungun meminta agar lebih kompak dan saling menopang satu sama lainnya. 


"Jangan ada yang saling menjatuhkan, karena kalau tidak ada keharmonisan di KORPRI itu, saya yakin kita tidak akan bisa maju lebih jauh lagi," ucap Bupati.

Disamping itu, Bupati juga berharap kepada pengurus, agar dalam menjalankan roda organisasi harus transparansi, baik dari segi pengelolaan anggaran, maupun seluruh program yang akan di jalankan organisasi itu sendiri.

Sementara itu, Ketua KORPRI Kabupaten Simalungun masa jabatan 2023-2028, Esron Sinaga dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan kepada dirinya, untuk meneruskan memimpin KORPRI di Kabupaten Simalungun.

"Saya juga meminta masukan serta dukungan dari seluruh pengurus KORPRI, dan juga masukan serta saran dari pengurus KORPRI periode sebelumnya, agar kedepannya KORPRI di Kabupaten Simalungun semakin kompak dan solid serta maju terus," kata Esron.

Esron Sinaga yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun mengajak seluruh pengurus maupun anggota KORPRI, agar memberikan kontribusi untuk membangun Kabupaten Simalungun serta mendukung visi misi Bupati Simalungun Rakyat Harus Sejahtera.

"Dengan semakin majunya teknologi, saya mengajak agar kita menjaga marwah KORPRI serta marwah Tano Habonaron Do Bona dan jangan sampai sekali - sekali mencoreng Marwah kita itu sendiri," ujar Esron.

Sebelumnya, Ketua Karateker KORPRI Kabupaten Simalungun Akmal H Siregar, dalam laporannya menjelaskan, bahwa KORPRI adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Aparatur Sipil Negara, Pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan. 

Meski demikian, Akmal mengatakan, KORPRI sering kali dikaitkan dengan Pegawai Negeri Sipil, dan kedudukan serta kegiatannya tak terlepas dari kedinasan.*

(PN)

TerPopuler