Peringatan Haornas Ke-XL Tahun 2023 di Kabupaten Simalungun, Atlet Berprestasi Diberi Tali Asih

Friday, September 8, 2023, 15:15 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-XL Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melaksanakan senam aerobik bersama dan pemberian tali asih kepada atlet berprestasi, di halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Jum'at (8/9/2023).


Senam aerobik tersebut langsung diikuti oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama dengan Sekda Esron Sinaga dan para pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas dan para ASN di lingkungan Pemkab Simalungun. Kebersamaan, kekompakan dan keceriaan  serta semangat pun terpancar dari wajah para peserta senam.


Tema Nasional yang diusung pada Haronas Ke-XL Tahun 2023 adalah "Gelanggang Semangat Pemenang".


Usai melaksanakan senam aerobik, dilanjutkan dengan apel bersama dalam rangka Haornas, yang langsung dipimpin oleh Bupati Simalungun selaku pembina apel. Apel ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.


Menteri Pemuda dan Olahraga RI Bimo Nandito Ariotedjo dalam pidato tertulis yang dibacakan oleh Bupati Simalungun menyampaikan, gelanggang semangat pemenang merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia, dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharukan nama bangsa dalam pentas olahraga.



Dari gelanggang ke gelanggang, pemuda Indonesia siap untuk mengorbankan semangat pemenang di dalam seluruh jiwa raga masyarakat. Sejalan dengan hal itu perlu adanya semangat kolaborasi, sinergi dari berbagai K/L dan seluruh lapisan masyarakat.


"Kepada pahlawan dan insan olahraga berprestasi sebagai penerima penghargaan pada Haornas tahun ini, kami ucapkan selamat dan terima kasih atas jasa-jasanya, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga," ucapnya.


Pemberian tali asih kepada para atlet berprestasi dan official asal Kabupaten Simalungun langsung dilakukan oleh Bupati Simalungun, didampingi Sekda dan Kadis Pora Ramadhan Damanik. Dengan prestasi para atlet ini, membawa peningkatan indeks prestasi Olahraga Simalungun dari rangking 21 Tahun 2019 menjadi rangking 8 pada tahun 2022.


Peringatan Haornas di Kabupaten Simalungun diakhiri dengan penampilan atraksi Fokbi (Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia), yang dibawakan oleh pelajar dari Tigaras dan pemeriksaan kesehatan kepada para ASN secara gratis, yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.*


(PN)

TerPopuler