Sinergi Bersama Warga Binaan, Anggota Koramil Kraksaan Bersihkan Gereja

Sunday, September 3, 2023, 13:27 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Anggota Koramil 0820/12 Kraksaan dipimpin Peltu Marsim bersama warga melaksanakan Kerja Bakti di tempat peribadatan Gereja Santo Paulus Desa  Sidomukti Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Minggu (2/9).

Kegiatan gotong royong hari ini dalam rangka meningkatkan kebersihan khususnya di Gereja, sehingga diharapkan masyarakat lebih merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah serta menjadi rapi, indah dan bersih dan kegiatan ini merupakan upaya untuk peduli terhadap kebersihan di lingkungan sekitar terutama tempat ibadah.

Peltu Marsim mengungkapkan, bahwa pembersihan yang di lakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan kebersamaan dan meningkatkan jalinan silaturahmi antar warga masyarakat.

“Pembersihan dalam gotong royong kali ini dengan sasaran membersihkan lingkungan sekitaran gereja, penataan kursi ruangan, sehingga dapat terlihat lebih bersih, rapi dan terawat,” ucap Peltu Marsim.


Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat sehingga terlihat TNI dan warga sangat kompak serta saling bahu membahu dalam kegiatan pembersihan tersebut.

Romo Blasiustira selaku Pastur Gereja Santo Paulus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil Kraksaan yang meluangkan waktu untuk kerja bakti membersihkan gereja.

Diketahui, kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan setiap warga dan juga memberikan contoh yang baik saling toleransi antar umat beragama.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler