Tinjau Sumber Mata Air di Kecamatan Dolok Masagal, Bupati Simalungun : Airnya Sangat Bersih dan Segar

Tuesday, September 12, 2023, 21:03 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan peninjuan sumber mata air di Nagori Pamatang Sinaman Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (12/9/2023).

Kondisi menuju lokasi sumber mata air tersebut hanya melalui jalan setapak serta medannya sangat terjal, namun tidak menyurutkan niat Bupati Simalungun untuk melihat langsung keberadaan sumber mata air itu.

Saat tiba di lokasi dan melihat kejernihan air, Bupati langsung meminum air dari mata air tersebut sembari mengatakan bahwa airnya sangat bersih dan segar.

"Ini airnya sangat bersih dan segar, ketika saya meminumnya terasa segar di tenggorokan. Hilang rasa capek (letih) ketika saya turun kemari, mengingat Medan yang lumayan terjal ketika meninjau mata air ini," ujar Bupati.


"Mata air ini sangat besar debit airnya, jika dimanfaatkan dan disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Dolok Masagal ini tentu bisa mencukupi kebutuhan air bersih di Kecamatan ini," sebut Bupati di lokasi mata air.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Simalungun akan berusaha dan berupaya melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lihou, agar mata air tersebut di kelola untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Kecamatan Dolok Masagal.

Usai melakukan peninjauan, Bupati di dampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Frans N Saragih dan Camat Dolok Masagal, Pangulu Pamatang Sinaman serta sejumlah masyarakat, menyempatkan diri menyapa masyarakat di Nagori itu yang sedang membersihkan hasil pertaniannya.*

(PN)

TerPopuler