Pelaksanaan Tactical Floor Game, Polres Simalungun Siap Laksanakan Ops Mantap Brata Toba Toba 2023-2024

Rabu, 18 Oktober 2023, 18:40 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun -  kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Polres Simalungun Sispam Kota dilaksanakan di Lapangan Koramil Model 08/Bangun, Jalan Asahan No.535, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini merupakan bagian dari Ops Mantap Brata Toba Toba 2023-2024, pada Selasa, (17/10/2022), Pukul 11.00 Wib.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung kegiatan ini. Dia didampingi oleh Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH dan sejumlah perwira tinggi lainnya dari Polres Simalungun. Selain itu, unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun juga hadir dalam kegiatan ini.

Dalam siaran persnya Kapolres Simalungun menyatakan bahwa jajaran Polres Simalungun siap untuk melaksanakan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Simalungun, "Kegiatan Apel gelar pasukan yang telah dilaksanakan merupakan untuk menunjukan bahwa Polres Simalungun sudah siap melaksanakan pengamanan kegiatan pemilu 2024," ttegas AKBP Ronald.

Lebih lanjut Kapolres Simalungun menyampaikan, "Pelaksanaan Tactical Floor Game di Wilayah Polres Simalungun bertujuan untuk melihat gambaran yang lebih nyata, lebih jelas kepada seluruh satgas dan sub satgas yang sudah dibentuk agar lebih memahami dan melihat bagaimana kondisi yang lebih real dilapangan.

"Tactical Floor Game ini kita laksanakan dengan memberikan gambaran peta wilayah kabupaten simalungun dengan menghadirkan seluruh kapolsek, para komandan satgas dan sub satgas serta perangkat operasi sehingga apayang kita sampaikan pada saat lat praops, pada saat rapat koordinasi dapat kita tuangkang, kita praktekan, dalam floor game yang dilaksanakan pada hari ini,"  ujar AKBP Ronald.

Kapolres Simalungun berharap, "tentu harapan kita dengan dilaksanakannya kegiatan Tactical Floor Game ini semua personel menjadi sama dan satu persepsi, untuk bagaimana cara bertindak, objek-objek apa yang harus diamankan, dan siap saja yang terlibat untuk melaksanakan rangkain kegiatan-kegiatan pengamanan pemilu tahun 2024," ungkapnya.


"Untuk itu kami menyampaikan bahwa kegiatan ini kita laksanakan untuk memberikan gambaran lebih detail,  lebih lengkap kepada personel yang terlibat didalam operasi mantap brata toba 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu di wilayah kabupaten simalungun,"  ujar AKBP Ronald.

"Sebelum digelarnya Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024, Kami juga sudah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti Lat Pra Ops, Simulasi Sispam Kota, Deklarasi Pemilu Damai, Rapat Kordinasi Lintas Sektoral, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang merupakan cooling sistem.

Sehingga itu membuktikan bahwa kita, Polres Simalungun sudah mempersiapkan dengan baik untuk menghadapi tahapan dan kegiatan pemilu, dan kami dari Polres Simalungun menyatakan bahwa kita sudah "Siap" dan bersinergi dengan seluruh stake holder dan instansi terkait untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024, " tandas AKBP Ronald.

Personel yang mengikuti kegiatan tersebut mencakup sejumlah personel dari berbagai divisi Polres Simalungun, seperti Kabag Ops, Kabag Log, Kapolsek Tanah Jawa dan Kapolsek sejajaran, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasubbagkum, Kasiwas, Kasi Propam, KBO Sat Reskrim, serta personel Polres Simalungun lainnya.

Dengan dilaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini, diharapkan seluruh personel Polres Simalungun dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam rangka perencanaan dan pelaksanaan operasi kepolisian. Dengan demikian, Polres Simalungun dapat memberikan pelayanan terbaik serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Simalungun menjelang Pemilu 2024.*

(PN)

TerPopuler