Personil Polres Tabanan Bersama PMK Berjibaku Padamkan Api di TPA Mandung

Sabtu, 14 Oktober 2023, 19:26 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Telah terjadi kebakaran sampah di TPA Mandung, Desa Mandung, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Sabtu (14/10/2023) pukul 02.00 wita.

Kebakaran pertamakali diketahui oleh petugas Jaga Malam (Waker TPA) Mandung I Putu Darmawan, melihat telah terjadi kebakaran sampah di TPA Mandung kemudian menghubungi PMK Kabupaten Tabanan dan melaporkan ke Polsek Kerambitan dan pada pukul 02.30 wita  2 unit PMK Tabanan tiba di lokasi untuk memadamkan api, kemudian pukul 07.40 wita bantuan 1 unit PMK Kabupaten Badung tiba di lokasi untuk membantu memadamkan api.

Kolaborasi PMK Tabanan dan PMK Badung bersama personil Polsek Kerambitan dan Dalmas Polres Tabanan dipimpin Kapolsek Kerambitan Kompol I Gusti Putu Sudara, S.H., M.H., dibantu masyarakat sekitar TPA Mandung, bahu membahu memadamkan api, namun sampai sore ini api belum bisa dipadamkan dan sementara proses pemadaman terus berlangsung.


Menurut Kapolsek Kerambitan, Kejadian ini efek dari musim panas yang berkepanjangan, sehingga sampah-sampah yang terkubur terlalu lama, berubah mengandung gas-gas yang mudah terbakar.

Dijelaskan pula, sampai saat ini luas lahan yang terbakar belum bisa dipastikan, karena masih berlangsung dan merembet dari keseluruhan 2,75 hektar TPA Mandung. 

Kapolsek Kerambitan menghimbau, "warga sekitar TPA Mandung  agar tidak panik, namun jangan mendekati lokasi kebakaran dan selalu menggunakan masker terutama di radius asap akibat kebakaran TPA Mandung Kerambitan untuk menjaga kesehatan," ucap Kapolsek Kerambitan.*

(Deky)

TerPopuler