Bupati Simalungun Sambut Kehadiran Rombongan Military Attache Tour 2023 di Parapat

Jumat, 24 November 2023, 13:01 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Dandim 0207/Sml Kol Inf Hadrianus Yossy dan Wakapolres Kompol Efianto menyambut kehadiran Rombongan Military Attache Tour 2023. 
.
Kehadiran Rombongan Military Attache Tour di Kabupaten Simalungun bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan dan rombongan disambut dengan acara gala dinner  di Hotel Khas Parapat, Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, Simalungun, Sumut, Kamis malam (23/11/2023).

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Pangdam I/BB beserta rombongan dan juga kepada rombongan Military Attache Tour di Danau Toba Parapat, Kabupaten Simalungun,”ucap Bupati Simalungun dalam mengawali sambutannya.

Disampaikan Bupati, kegiatan ini memiliki makna, terciptanya iklim koordinasi dan sinergitas antara institusi dalam melaksanakan tugas.

Disamping itu, kegiatan ini juga memiliki aspek yang sangat esensi dalam mewujudkan nuansa keakraban yang harmonis, sehingga dengan adanya keakraban antara institusi maupun antar elemen masyarakat, akan tercipta situasi yang semakin kondusif.

Selanjutnya, Bupati mengatakan bahwa, bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk, baik dari segi Agama, suku, etnis, bahasa, daerah, dan banyak lagi identitas yang berbeda-beda satu sama yang lain. 

“Tetapi, kemajemukan ini tidak boleh menghalangi untuk kita bisa sungguh bersatu, kita bisa hidup rukun. Kita sendiri yang harus menyelamatkan bangsa dan Negara kita, dan kita sendiri yang berkewajiban untuk menjaga ketentraman, kedamaian dan kerukunan di antara kita semua," ujar Bupati.


“Mari kita bersama-sama, berkomitmen untuk senantiasa menciptakan suasana yang aman, rukun, dan damai. Karena hal ini merupakan modal utama dari pembangunan. Jika kita tidak dapat melakukan hal besar, maka lakukanlah hal yang kecil, yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan kita,” ucap Bupati mengakhiri.

Sementara itu, Ketua Rombongan Military Attache, Kolonel Vichet dari Kamboja dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa pada malam ini dan sambutan yang sangat ramah ini.

Menurut Vichet, bahwa dirinya pernah melakukan kunjungan ke Danau Toba dan pada saat itu tidak dalam kunjungan kerja, dan kali ini kembali lagi ke Danau Toba ini.

"Kami sangat senang hati ke Danau Toba, dan masyarakat nya sangat lah ramah - ramah. Kita berharap agar keakraban ini tetap terjalin dengan baik dan selalu terjalin dengan harmonis," ujarnya.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, sembari menyampaikan bahwa di Provinsi Sumatera Utara sangat banyak tempat wisata yang banyak di kunjungi. “Dan semoga para yang hadiri dapat menikmati indahnya Danau Toba,"ujar Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik atas kunjungan para rombongan Military Attache Tour. “Silahkan berikan informasi, dan bila kala ada waktu datang berkunjung ke wilayah Kodam I/BB, kami akan memberikan pelayanan yang membuat saudara berkesan,”ucap Pangdam.

"Saya berharap dengan keakraban ini dapat memberikan dampak kepada negara kita masing-masing. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat menjunjung tinggi perdamaian. Dan semoga keakraban ini dapat tetap semakin erat dan juga secara khusus kami di provinsi Sumatera Utara sangat mendukung," ujarnya.

Tampak hadir antara lain, Kasdam I/BB Brigjend TNI Refrizal, Asintel Kodam I/BB Kolonel Inf. Robianto Gadji, Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim, Asops Kodam I/BB Kolonel Inf. Jansen P Nainggolan dan undangan lainnya.*

(PN)

TerPopuler