Peringati HUT Korpri ke-52, Bupati Tanjab Barat Ajak Seluruh ASN Untuk Jadi Teladan di Masyarakat

Rabu, 29 November 2023, 17:32 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., mengajak kepada seluruh ASN di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk menjadi teladan bagi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Bupati saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 Tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Rabu (29/11/2023).

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat menyampaikan bahwa ASN merupakan pelayan masyarakat. Oleh karena itu, ASN harus memiliki akhlak yang baik dan berbudi pekerti luhur.

"ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam bersikap dan berperilaku," tegasnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak kepada seluruh ASN untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensinya. Hal tersebut perlu dilakukan agar ASN dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Saya mengajak kepada seluruh ASN untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensinya, serta mengedepankan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan," kata Bupati Anwar Sadat.

Bupati Anwar Sadat juga mengingatkan bahwa pakaian Korpri merupakan simbol identitas dan martabat ASN. Oleh karena itu, Bupati Anwar Sadat meminta kepada seluruh ASN untuk selalu berpakaian rapi dan sopan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Memakai pakaian Korpri ini tidak bisa semua orang menggunakananya, oleh karena itu cerminkan ASN yang baik," katanya.

"ASN juga harus menunjukkan kinerja yang baik, kemampuan keahlian, dedikasi, bekerja secara tim, dan berkolaboratif." pungkasnya.

Dalam kegiatan yang sama, Bupati Tanjab Barat didampingi Sekretaris Daerah menyerahkan secara simbolis tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 9 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa kerja 10 hingga 30 tahun.

Upacara peringatan HUT Korpri ke-52 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Selain itu, upacara tersebut juga diikuti pimpinan organisasi perangkat daerah.*

(DN)

TerPopuler