Polsek Bosar Maligas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba dengan Tangkap Pemilik Shabu

Sabtu, 25 November 2023, 10:07 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kepolisian Resor Simalungun melalui Sektor (Polsek) Bosar Maligas berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang tersangka pemilik narkotika jenis shabu-shabu, pada Kamis 23 November 2023.sekitar pukul 15.00 WIB. Penangkapan ini dilaksanakan di Huta I Boluk, Nagori Boluk, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F. C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Bosar Maligas AKP Restuadi, S.H., saat dikonfirmasi menjelaskan, "tersangka yang berhasil diamankan oleh petugas adalah seorang laki-laki dewasa berinisial MY alias Oyon (38) wiraswasta, warga Huta I Boluk, Nagori Boluk, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun," ucap Restu, Jumat (24/12/2023).

Selanjutnya Kapolsek menambahkan, "bahwa dari tangan tersangka, ditemukan empat bungkus plastik klip transparan yang berisi narkotika jenis shabu dengan berat brutto sekitar 0,63 gram. Selain itu, turut disita sebuah handphone merk Oppo berwarna hitam dan satu plastik klip kosong sebagai barang bukti," tambah Restu.


Kronologis penangkapan bermula dari informasi masyarakat terkait aktivitas transaksi narkoba yang dilakukan oleh Oyon di rumahnya. Merespon laporan tersebut, Kapolsek Bosar Maligas AKP Restuadi, S.H., bersama tim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Jaya Tarigan bergerak cepat menginvestigasi dan akhirnya mengamankan tersangka di lokasi kejadian.

"Tersangka sempat mencoba membuang barang bukti narkotika jenis shabu keluar jendela ruang tamu saat penggrebekan, namun upaya tersebut gagal karena petugas telah mengamankannya. Berdasarkan interogasi awal, tersangka mengakui bahwa narkotika tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seseorang di wilayah Bosar Maligas," terangnya.

"Oyon dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Bosar Maligas untuk tindak lanjut penyelidikan dan pengembangan kasus. Penangkapan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam memerangi penyebaran narkoba di Kabupaten Simalungun. Polsek Bosar Maligas telah melimpahkan segala bentuk temuan dan proses penyidikan kepada Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Simalungun," pungkas AKP Restuadi, S.H.*

(PN)

TerPopuler