Bhabinkamtibmas Setia Negara Respon Laporan Warganya

Kamis, 07 Desember 2023, 20:46 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pematang Siantar - Polsek Siantar Martoba, Polres Pematang Siantar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Setia Negara Aipda Januar Butar-butar melaksanakan kegiatan door to door system dengan merespon laporan masyarakat, pada Rabu (6/12/2023), pukul 16.45 WIB. 

Dimana masyarakat di Perumahan Taman Setia Negara melaporkan bahwa debit air sungai di Perumahan Taman Setia Negara sudah setinggi 3 meter yang tergenang tidak berjalan dengan adanya penutupan jalur jalannya air sungai yang diduga oleh pihak pengembang Perumahan Villa Viyata Yudha yang saat ini sedang melaksanakan tahap pembangunan perumahan baru.

Warga sangat khawatir dengan semakin lamanya penutupan jalur air sungai tersebut dapat menyebabkan banjir bandang pada saat datangnya hujan deras.


Selanjutnya, Aipda Januar bersama Lurah Setia Negara Didi Kimanto, S.H., merespon laporan warga itu dengan langsung melakukan pengecekan ke erumahan Taman Setia Negara di Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar.

Saat itu Aipda Januar melihat benar adanya debit air di sungai tergenang sehingga air sungai tidak berjalan dengan semestinya dikarenakan adanya penutupan di jalur bawah sungai dan akan dilakukan pengecekan penyebab penutupan jalur air sungai sesuai keterangan warga perumahan tersebut.*

(PN)

TerPopuler