Bobol Rumah Warga, Pria Pengangguran di Ringkus Satreskrim Polres Tebing Tinggi

Minggu, 10 Desember 2023, 10:49 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS  | Tebing Tinggi - Seorang Pria pengangguran berinisial MS (37) Warga Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, ditangkap Personil Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi saat mengikuti acara pesta adat, pada Sabtu, 09 Desember 2023.

Di ketahui, kejadian berawal saat Pria Pengangguran ini membobol/menbongkar paksa sebuah rumah milik Suriza di Jalan KF. Tandean Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara pada Sabtu 11 November 2023, Dini hari.

Pelaku MS masuk kedalam rumah korban dengan cara merusak jendela kaca nako rumah korban, kemudian pelaku masuk melalui jendela tersebut. Kemudian pelaku MS mengambil 3 unit handphone milik korban dari dalam kamar tempat tidur korban dan 1 unit sepeda motor jenis Honda Supra X dan pelaku mengeluarkannya melalui pintu dapur samping kiri rumah korban.

Merasa keberatan dan dirugikan, korban Suriza melaporkan hal tersebut kepada Polres Kota Tebing Tinggi.

Berdasarkan laporan dan informasi dari korban, Polres Tebing Tinggi melakukan penyelidikan ke desa Sei Belutu Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai dan petugas pun berhasil menangkap MS saat sedang berada di acara pesta adat tanpa perlawanan.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya, Minggu (10/12/2023) mengatakan, benar Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi telah menangkap seorang pria pengangguran karena diduga melakukan pencurian 3 unit handphone dan 1 unit sepeda motor supra X.

“Pelaku ditangkap Sat Reskrim saat sedang berada di acara pesta adat di Desa Sei Belutu Kecamatan Sei Bamban. Saat ini pelaku sudah ditahan di RTP Polres Tebing Tinggi dan dijerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan," Pungkas Kasi Humas.*

(JE)

TerPopuler