Bupati Simalungun Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Raya

Jumat, 15 Desember 2023, 07:58 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama istri Ratnawati Sidabutar menghadiri perayaan Natal Oikumene Kecamatan Raya, Kamis (14/12/2023)

Perayaan Natal tersebut berlangsung di Balai Harungguan Djabanten Damanik, kompleks Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, ditandai dengan penyalahan lilil Natal. 

Natal Oikumene ini mengusung tema: "Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi (Lukas 2:14)", dan sub tema: "Melalui perayaan Natal Oikumene Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun tercipta kemuliaan dan damai sejahtera Allah semakin nyata dalam kehidupan bergereja dan bermasyarakat".

Dalam kesempatan ini, Bupati Simalungun bersama Istri juga mengikuti pelaksanaan ibadah Natal yang dipimpin oleh Pdt Jaharianson Saragih.

Mengawali sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan selamat menyambut Natal dan Tahun Baru. "Semoga perayaan Natal ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat kristiani," ucap Bupati. 


Selanjutnya, Bupati berharap, Natal ini dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi seluruh masyarakat.

"Mari bersama-sama menatap ke depan untuk membangun daerah kita, Bumi Habonaron Do Bona, Kabupaten Simalungun yang sama-sama kita cintai ini," ujar Bupati. 

Kepada anak-anak, Bupati mengajak agar dapat meneladani hidup Kristus, yang secara prinsip telah mengajarkan umat manusia tentang nilai-nilai kesederhanaan, perbaikan, perhatikan terhadap kaum lemah dan cinta kasih kepada sesama.

Disampaikan Bupati, suasana Natal saat ini adalah suasana yang penuh damai dan penuh kerukunan. Untuk itu,  dengan semangat Natal, mari kita ciptakan Kabupaten Simalungun yang memiliki tata kehidupan yang damai, bebas dari keterpurukan.

"Mari kita menjaga ke esaan kita sebagai gereja yang Oikumenis, dan juga mempererat kesatuan kita sebagai Bangsa,"ajak Bupati kepada seluruh umat kristiani.*

(PN)

TerPopuler